oleh

Rudy Resnawan Harapkan Lulusan STIA Bina Banua yang Profesional, Produktif, Berkarakter dan Berakhlak Mulia

Banjarmasin, BARITO – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan mengharapkan para lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin, yang diwisuda pada Sabtu (28/11/2020) dapat menjadi sarjana dan pasca sarjana yang profesional, produktif, berkarakter dan beraklak mulia.

Harapan Rudy Resnawan atas nama pribadi maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, ia sampaikan melalui sambutan secara virtual pada acara Wisuda Program Sarjana (S1) ke XXXIII dan

Program Pasca Sarjana (S2) ke XVI Tahun 2020 STIA Bina Banua Banjarmasin di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Rudy Resnawan mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanana wisuda sarjana dan pasca sarjana sebanyak 212 orang wisudawan/wisudawati, yang terdiri dari pasca sarjana sebanyak 51 orang, administrasi publik 116 orang dan administrasi bisnis 45 orang.

“Selamat dan sukses kepada wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di STIA Bina Banua Banjarmasin,” ucap Rudy Resnawan.

Prosesi wisuda S1 dan S2 Tahun 2020 STIA Bina Banua Banjarmasin.(ist)

Rudy mengingatkan kepada para lulusan, tentunya setelah diwisuda menyandang gelar sarjana dan pasca sarjana dan semoga momentum bersejarah dan berbahagia ini dapat menjadi renungan, semangat dan inspirasi bagi saudara-saudara semua akan dapat menjadi sarjana yang profesional, produktif berkarakter dan beraklak mulia.

“Tentunya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, nusa dan bangsa, khususnya bagi banua kita tercinta Kalimantan Selatan,” harapnya.

Diingatkan kembali oleh Rudy Resnawan, saat ini banua kita sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, berdaya saing dan tentunya berakhlak mulia, karena SDM berperan penting dalam kesuksesan pembangunan dan perkembangan peradaban serta bisa memanfaatkan kemajuan perkembangan zaman dan teknologi untuk kemaslahatan ummat, terlebih masa sekarang di era globalisasi yang penuh persaingan yang sangat ketat dan kompetitif.

Ditambahkannya, kita juga berada di masa bonus demografi, dimana jumlah usia produktif pada grafik tertinggi mencapai 64 persen dari jumlah pendudukan Indonesia sebanyak 297 juta jiwa dan ini peluang serta tantangan bagi kita untuk percepatan pembangunan ekonomi dengan dukungan SDM yang produktif dan berdaya saing.

“Momentum wisuda ini bukan akhir, tapi justru awal bagi para wisudawan/wisudawati, untuk melanjutkan pembangunan dan membantu pemerintah,” pungkasnya.

Sementara wisuda semester ganjil/genap di tahun 2020, STIA Bina Banua Banjarmasin dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bina Banua Banjarmasin, untuk Sarjana (S1) jurusan Administrasi Publik sebanyak 116 orang dan jurusan Administrasi Bisnis sebanyak 45 orang serta Pasca Sarjana (S2) Ilmu Administrasi sebanyak 51 orang.

Ketua Yayasan Pendidikan Bina Banua Banjarmasin H Zairullah Azhar yang tidak bisa berhadir di acara wisuda STIA Bina Banua Banjarmasin Tahun 2020 ini melalui rekaman video menyampaikan permohonan maafnya tidak bisa berhadir dihadaparan para lululusan S1 dan S2.

“Saya mohon maaf tidak bisa berhadir secara langsung, karena masih disibukan kegiatan kampanye Pilkada di Tanah Bumbu,” sampainya.

Zairullah mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana di STIA Bina Banua Banjarmasin dan kepada para lulusan ucapan yang sama juga disampaikan, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah.

“Semoga perjuangan selama ini membawa keberkahan bagi para wisudawan/wisudawati,” harapnya.

Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin Dr H Irawanto, S.Sos, MSi menuturkan pelaksanaan wisuda kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bekerjasama dengan pihak hotel tempat penyelenggaraan wisuda ini, seperti menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan mengatur jarak duduk dari peserta wisuda.

“Alhamdullilah dari pelaksanaan ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak hotel dan pihak hotel sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan dan pihak-pihak terkait, oleh sebab itu kita berani melaksanakan kegiatan wisuda ini,” terangnya.

Irawanto melanjutkan, karena pelaksanaan wisuda ini masih ditengah pandemi Covid-19, tentunya kita semua harus berubah bukan hanya dalam pola kesehatan, tapi juga sikap dan prilaku, seperti lulusan dari STIA Bina Banua Banjarmasin bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

“Intinya harus mengikuti perubahan dan melakukan pengembangan diri, agar bisa bersaing dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed