oleh

Ribuan Warga Kalsel Shalawatan bersama Dua Habaib

-Bandarmasih-1.426 views
SHOLAWAT-Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Nabil Al  Musawa di Banjarmasin bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah.(hamdani-brt)

Banjarmasin, BARITO – Kehadiran Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Nabil Al  Musawa di Banjarmasin  menarik perhatian dan mengajak ribuan warga Banjarmasin dan daerah tetangga untuk bersama sama mendengarkan tausiah dan bersholawat bersama di Masjid Sabilal Muhtadin, Jumat malam (20/10).

Solawat bersama dan tausiah oleh Syekh dari Solo dan Jakarta ini merupakan rangkaian hari jadi ke 492 kota Banjarmasin dimana itu merupakan penutup hari jadinya.

Karena ribuan warga yang hadir tidak hanya warga Banjarmasin melainkan ada dari Banjarbaru, Batola, Banjar, dan Pelaihari ini. Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan Polantas Polresta Banjarmasin mengamankan lalu lintas dan menutup arus lalu lintas.

Saking banyaknya antusias warga muslim yang datang, lahan parkir Masjid Raya tak mampu menampung, sehinga beberpa median jalan sekitar masjid terpaksa dijadikan tempat parkir hingga ke Maskot Patung Bakantan berbaris di Jembatan Merdeka.

Menurut Humas Pemko Banjarmasin, Ashadi, sebelum dua Ulama besar ini memimpin sholawatan, mereka sempat berjamaah sholat Magrib dan makan bersama di Rumah Dinas Walikota Ibnu Sina yang juga didampingi Wakil Walikota  Hermansyah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lengkap dengan SKPD, setelah itu langusung menuju Masjid dan menghampiri para umat yang sudah menunggu dari sore.

Suasana semakin khusus manakala Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama rombongan tiba dan secara bersama-sama melantukan ayat-ayat Suci Al Quran dengan memuja Rosul Nabi Muhammad SAW panutan Umat Islam di Muka Bumi ini. Suasanapun semakin larut dan membius para umat Islam yang terus berkesinambungan melantukan syair-syair indah Al Quran.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan syukur atas kehadiran habib di Banjarmasin dan jamaahnya dalam kegiatan serangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah 41 rangkaian berjalan dengan lancar terimakasih yang teah mendukung mudahan mendapatkan keridhaan dari Allah dan menjadi malam keberkahan dan seterusnya untuk kita  sebagai warga Baiman,’’katanya.

Selaku pribadi juga minta maaf dengan sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan terdapat kekurangan. Mudahan tahun depan bisa kembali melaksanakan Banjarmasin Bershalawat sekaligus mengajak bersama-sama mengingat kembali kepada Sang Pencipta Alam dan Isinya.

Acara penutup hari jadi ini dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Danrem 101/Antasari, Kolonel Arm Syaiful Rahman, Kapolres Banjarmasin Kombes Pol Sumarto serta pejabat lainnya, termasuk Asisten III Setdaprov Kalsel, Heriansyah  yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, serta para ulama. dan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed