oleh

Ribuan Maba Uniska Penuhi Gedung Susu

-Bandarmasih, Home-3.397 views

Banjarmasin, BARITO

4671 Mahasiswa baru Universitas Islam Kalimantan (Uniska) penuhi Gedung Sultan Suriansyah dalam
Pengenalan Kehidupan kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA), Selasa (4/9).

Menurut Rektor Uniska Abdul Malik, pelaksanaan PKKMABA merupakan program wajib yang harus diikuti setiap mahasiswa baru, agar maba lebih mengenal kampus dimana tempatnya menggali ilmu.

Pelaksanaan ini juga dilakukan agar maba mengetahui ini merupakan tanggung jawab yang harus dijaga dalam Tridarma Pendidikan. Uniska Muhammad Arsad Al Banjari terus menjaga amanat tersebut.

“PKKMABA merupakan program yang harus diikuti mahasiswa baru. Alahamdulillah mahasiswa baru yang terdaftar hampir semuanya mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Abdul Malik melanjutkan, Uniska saat ini telah memiliki puluh ribuan mahasiswa, sebagai rasa tanggung jawab agar fasilitas mempuni dalam proses ajar mengajar. Uniska sudah membangun gedung baru yang dikawasan Handil bakti, dimana gedung tersebut menjadi sentral pembelajaran Uniska terutama S1nya.

Tak hanya Gedung baru yang cukup banyak menampung mahasiswa uniska, juga dilengkapi fasilitas-fasilitas yang menjadi sarana penunjang dalam perkuliahan.

“Di gedung baru tersebut, nanti semua mahasiswa S1 menjalani perkuliahan disana, sedangkan gedung yang lama berpusat pada S2 nya,” katanya.

Ia melanjutkan, semua akan tertampung disana, baik dari sarana pembelajaran hingga halaman yang luas menjadi fasilitas yang memadai, sehingga proses perkuliahan sangat nyaman.

Uniska yang memiliki Student Body ( jumlah Mahasiswa terbanyak) di Kalimantan menurutnya itu adalah kepercayaan masyarakat, dimana Uniska telah memiliki 9 Fakultas dan 24 program studi yang harus diperhatikan.

“ Kepercayaan masyarakat terhadap Uniska harus terus dijaga, dan Uniska juga harus meningkatkan kualitas dosennya,” katanya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed