oleh

Relawan Santri dan Anak Muda Nyatakan Dukungan ke 01

-Bandarmasih, Home-1.459 views

Deklarasi dukungan Milenial Religius Center (MRC) dan Relawan Santri Borneo (RSB) terhadap pasangan capres/cawapres 2019-2014, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Sabtu (26/1).

Martapura, BARITO – Dukungan untuk calon presiden/wakil 1presiden nomor urut 01 pemilihan umum presiden (pilpres) 2019 dari berbagai kalangan masyarakat dan profesi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengalir.
Setelah puluhan kepala daerah di provinsi ini, giliran para anak muda yang tergabung dalam Milenial Religius Center (MRC) dan Relawan Santri Borneo (RSB), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin di sebuah hotel di kawasan A Yani Km 12, Gambut, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/1).
Sekretaris Panitia Pelaksana Deklarasi Relawan PWNU Kalsel, Hafizh mengatakan, kader dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel berinisiatif membentuk RSB yang didasarkan panggilan hati kader yang ingin memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.
Relawan Santri Borneo merupakan gabungan pegiat-pegiat atau orang (NU) yang terpanggil untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Namun sebagai catatan, relawan secara struktural berbeda dengan (NU), karena secara kelembagaan NU tidak mungkin berpolitik praktis.
“Itu di luar dari struktur Nahdlatul Ulama,” tegasnya
Sementara KH Ma’ruf Amin mengungkapkan, dalam pilpres nanti pasangannya harus menang. Karena Jokowi sudah memiliki modal dan didukung 9 plus 1 parpol, serta juga dapat dukungan dari ormas-ormas Islam.
“Kenapa harus menang, karena dalam periode pertama sudah menjadi modal yang harus dilanjutkan dan diselesaikan ditambah lagi dengan beberapa dukungan dari beberapa ormas Islam,” tandasnya. slm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed