oleh

Relawan Independen Banua dan Galuh Millenial Dukung Anang-Daus

Banjarmasin, BARITO – Mantan tim pemenangan Bakal Calon Gubernur Denny Indrayana atau Relawan Independen Banua (RIB) serta Galuh Millenial menyatakan dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Anang Misran dan H Ahmad Firdaus pada Rabu (25/3) Kemarin.

Penyataan dukungan sekaligus deklarasi tersebut dilaksanakan di Posko Kemenangan Anang-Daus di Jalan Sultan Adam, dan dihadiri pula oleh puluhan relawan lainnya.

Menurut Ketua RIB Sugeng Ariwibowo menyebutkan, bentuk dukungan tersebut merupakan murni aspirasi dirinya bersama seluruh anggota organisasinya, dikarenakan tertarik dengan Anang-Daus yang dinilainya lebih peduli terhadap masyarakat.

“Kami secara tulus dan ikhlas hanya memberikan dukungan kepada Anang-Daus agar menjadi wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin. Dan bukan yang lain,” ujar Sugeng Aribowo.

Bahkan menurutnya Galuh Milineal sudah ada sejak lama dan berinovasi mendukung Anang-Daus, seperti membagi-bagikan kalender lengkap dengan foto pasangan keduanya.

Sugeng mengakui bahwa tak ada sama sekali arahan dari Anang-Daus melainkan inisiatif dari relawan. Adapun, kata Sugeng, para relawan Anang-Daus saat ini sudah tersebar di lima kecamatan.

“Banjarmasin ini perlu dipimpin anak muda supaya menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Ia menerangkan di mata relawan Anang-Daus adalah sesosok figur yang pas memimpin Kota Seribu Sungai.

Kedekatan relawan dengan Anang sudah lama berlangsung sebelum dia mencalonkan diri menjadi wali kota Banjarmasin. Komunikasi kata dia terjalin baik dan harmonis.

Sementara Firdaus, lanjut dia merupakan sosok yang agamis. Karena dianggap sudah membantu beberapa perbaikan mushala.

“Belum menjadi pemimpin saja rakyat sudah sejahtera, apalagi kalau mereka bedua sudah menang,” tuturnya.

Sementara itu Firdaus sendiri berterima kasih atas dukungan para relawan. Wujud dukungan mereka sangat diapresiasinya.

Ia menilai tingkat solidaritas relawan ini sangat besar. Sebab dukungan dan semangat mereka untuk mewujudkan Kota Banjarmasin lebih baik lagi daripada sekarang.

Apalagi mereka bisa menjadi kepanjangtanganan pesan warga kepada Anang-Daus.

“Jika ada relawan yang mau gabung silakan. Yang kita perlukan adalah aspirasi mereka untuk bisa menjangkau keluhan masyarakat,” ucapnya.

Bahkan menurut Sugeng, bukan hanya RIB dan Galuh Millenial, sebanyak 24 pengacara juga menyatakan dukungan dan siap memback up pasangan dari jalur perseorangan ini.

Penulis: Fanie

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed