oleh

RDP Turun Kekuatan Penuh di Kejurkot Virtual IODI Banjarmasin

-Sport Barito-2.489 views

Banjarmasin, BARITO – Sebagai pengumpul medali terbanyak tahun lalu, Radikha Dafi Pratama (RDP) Club Banjarmasin kembali mengusung target tinggi. Klub binaan Abdul Wahid SKom dan Euis Aulia Skom ini pun turun dengan kekuatan penuh pada Kejuaraan Kota (Kejurkot) Virtual Solo 2020 Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarmasin yang bakal dihelat pertengahan September ini.

Pada perhelatan Kejurkot IODI Banjarmasin yang dilaksanakan secara virtual ini, RDP menurunkan sebanyak 15 atlet dancesport dengan mengikuti nomor junior maupun katagori senior.

“Walaupun secara virtual, tetap turun dengan kekuatan penuh. Atlet yang sudah dipersiapkan merupakan binaan terbaik selama ini,” ungkap manajer tim RDP Club, Opi Sopiani SH, kemarin di Banjarmasin.

Semua atlet yang diturunkan, sambungnya, merupakan hasil seleksi yang telah menjalani latihan intensif. “Semoga mereka bisa berbuat yang terbaik club yang nantinya bisa mewakili IODI Banjarmasin di ajang Kejurprov IODI Kalsel,” tuturnya.

Adapun atlet yang sudah siap tampil, lanjutnya, yakni Raffa Aurora yang turun di dua kelas pertandingan Solo Cha Cha Cha, Solo LDS CCC Jive. Lalu Sachiko Putri Felicia Solo Rumba dan Solo LDS CCC Jive. Siti Rossa Meriska nomor Solo Paso Doble dan Solo Slow Walstz serta Solo hip-hop.Kemudian ada Annisa Aulia Rizky ikut di Solo Slow Foxtrot, Solo Vienbese Walstz dan Solo Hip-hop.

Tiga nama pertama itu, bahkan mewakili RDP Club membela kontingen Kalsel di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dancesport Virtual Solo beberapa waktu lalu dengan masuk lima besar.

Selain itu, juga dua pendatang baru di dancesport Radhika Daffi Pratama yang terjun di kelas Solo LDS CCC U-10, Solo LDS CCC Jive U-12 dan Solo Hip-hop. Serta  Annisa Rahadatul Aisy (Icha) ikut di Solo LDS CCC U-10, Solo LDS CCC Jive U-12 dan Solo Hip-hop.

Dua bocah belia Dhafi dan Icha ini sebelumnya aktif di dunia model dan dancer modern kini juga merambah sebagai youtuber cilik.

Wakil RDP Club lain yakni Ahmad Raisuddin Izzat, Muthia Ramadhani, Muhammad Rayhan masing masing ikut kelas solo tradisional. Ada juga Siti Risda Melanni, Harti, Laura Cynthia Bella Kristanti masing masing ikut solo hip-hop.

Ada juga Dea Sabila Putri Amanda ikut, Shofi Athaya Ramadhini, Akhmad Ridho yang juga gabung di kelas solo hip hop.

Selama persiapan, ditambahkan Opi, tetap menerapkan protokol kesehatan di markas RDP Agency di Jalan AMD Raya HKSN Banjarmasin. “Setiap hari latihan tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucap alumni Fakultas Hukum ULM ini.

Tahun lalu RDP Club keluar sebagai juara umum Kejuaraan Kota (Kejurkot) IODI Banjarmasin 2019. Meraih sebanyak 5 keping medali emas dan 4 perak. Hasil tersebut sekaligus mengungguli Banua ( 4 emas, 3 perak, 6 perunggu), De Label ( 3 emas, 4 perak, 2 perunggu), Talent (1 emas, 2 perak), dan AZ2AB (1 perunggu).

“Tidak hanya itu, di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) atlet RD meraih sejumlah medali yang mengantarkan Banjarmasin sebagai juara umum. Beberapa atlet juga memperkuat kontingen Pra PON Kalsel,” beber Opi.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed