oleh

Ratusan Peserta Meriahkan Jalan Santai HBI ke-69

Teks : Beberapa peserta Jalan Santai HIB ke -69 di Kalsel dan keluarganya tampak senang bisa turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut, Minggu (20/1). (Foto:ist/brt).

Banjarbaru, BARITO – Sekitar 400 orang turut merasakan kemeriahan hari ulang tahun atau Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Tahun 2019 setiap tanggal 29 Januari.

Mereka dengan antuasias mengikuti kegiatan jalan santai beserta keluarga, di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.Minggu (20/01) Pagi.

Keceriaan peserta tampak sejak dimulainya kegiatan yang sebelumnya mendapat sajian makanan bubur kacang, dan rebus-rebusan seperti jagung, ubi, kacang dan masih banyak lainnya.

Rute jalan santai sekitar 2 kilometer di sekitaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin melewati lingkungan perumahan diwilayah Landasan Ulin.

“Kegiatan gerak jalan santai ini diikuti bukan saja oleh keluarga besar Keimigrasian. Tetapi melibatkan seluruh keluarga besar dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan dalam rangka merayakan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69. Selain gerak jalan santai juga digelar beberapa kegiatan pelayanan publik simpatik di Kantor Imigrasi Banjarmasin yang telah dilaksanakan atau disampaikan sebagaimana amanah Pimpinan pada momentum ke-69 untuk melaksanakan pelayanan Keimigrasian yang optimal,” ungkap Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy

Peserta bukan hanya dari keluarga para pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kalsel . Tampak juga warga sekitar atau masyarakat umum turut memeriahkan acara gerak jalan santai tersebut.

Keikutsertaan warga juga bagian dari pelayanan yang diberikan terutama kepada warga masyarakat yang akan bepergian ke luar negeri yang tentunya harus memiliki dokumen perjalanan yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Syahrifullah menyampaikan, kegiatan ini berkaitan dengan pelayanan di masyarakat supaya masyarakat mengetahui prosedur-prosedur.

“Semoga Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menjadi contoh dan sekaligus menjadi program pada program Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Tentunya saya akan lebih mantap lagi meningkatkan pelayanan paspor yang lebih maksimal, dan Imigrasi Banjarmasin juga akan mempersiapkan diri dalam pembentukan bandara internasional,” ujarnya.

Syahrifullah juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terutama akan dibukanya Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Tanjung serta Unit Layanan Paspor yang akan dipindahkan ke Kabupaten Tapin.

“Tentunya saya berharap kepada para pegawai Kantor Imigrasi Banjarmasin untuk tetap semangat mengingat akan bertambahnya beban pekerjaan dalam untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.”katanya.
Sementara itu kegiatan gerak jalan ini juga banjir hadiah . Hampir semua peserta memperoleh hadiah baik hadir hiburan dan hadiah-hadiah utamanya tentunya.

Pada kegiatan itu, hadir Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Kalsel dan para Pejabat Administrator/Pengawas dilingkungan Kantor Wilayah.tya/ril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed