oleh

Ratusan Anggota Polresta Banjarmasin dan Polsek Tes Urine, Ini Kata Kapolresta

Banjarmasin, BARITO – Sekitar 100 anggota polsek dan Polresta Banjarmasin menjalani tes urin, Selasa (23/2/2021) pagi. Hasilnya semua negatif dan ini memandangkan personil Polresta bersih dari narkoba.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, tes urin itu merupakan giat rutin tiga bulan. Selain itu guna menindaklanjuti komitmen Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Seperti diketahui kapolri menyatakan, tidak ada ruang dan waktu bagi anggota polri yang terlibat narkoba. “Makanya kami Polresta melaksanakan tes urin yang tujuannya, agar anggota jangan main-main terhadap narkotika, “ingat Rachmat.

Dia menambahkan, tes urin itu merupakan guna mendukung salah satu dari 16 Program Prioritas kapolri yang baru. Salah satunya adalah pembinaan agar anggota terhindari penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua dari anggota yang kita ambil acak baik di polresta maupun polsek, “ujar kapolresta Banjarmasin ini.

Kepada personilnya, Rachmat menegaskan agar anggotanya jangan main-main, apalagi terlibat narkoba. “Bila ketahuan maka kami akan tindak tegas mulai dari pemecatan hingga ditunda kenaikan pangkatnya, “sebut Kombes Rachmat.

Dalam tes urin itu juga diikuti Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi dan Kapolsek Timur Kompol Susilo serta Kapolsek Tengah. Dan diharapkan semua anggota juga wajib menjalani tersebut nanti.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed