oleh

PWI Berikan Prioritas Wartawan di Daerah Ikut UKW

-Seputar Kalsel-1.300 views

Barabai, BARITO – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan yang diketua Zainal Helmie melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke pressroom Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), pada Selasa (4/12).

Para pengurus itu langsung disambut oleh Kabag Humas Setda HST M Ramadlan dan Ketua Komunitas Jurnalis Murakata (KJM) Syarifuddin serta para wartawan daerah di kota Barabai tersebut.

Zainal Helmie menginformasikan akan dilaksanakannya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tanggal 14-15 Desember 2018 mendatang dan para wartawan daerah akan diprioritaskan untuk mengikuti.

“Guna meminimalisir merebaknya wartawan abal-abal, maka sebaiknya para wartawan dengan medianya yang resmi harus ikut uji kompetensi, apalagi media-media yang kontrak dengan Pemerintah,” tegas Hilmie sapaan akrabnya.

Menurutnya, dari masukan-masukan para jurnalis di daerah ini, ke depan pihaknya akan memikirkan apakah perlu dibentuk perwakilan-perwakilan PWI di daerah agar mempermudah koordinasi.

“Kami lihat untuk wilayah HST, hubungan antara pemerintah dengan para jurnalis sudah sangat baik dan memfasilitasi menyediakan salah satu ruangan di Pemda untuk dijadikan Pressroom,” ujarnya lagi.

Kabag Humas Setda HST M Ramadlan juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus PWI Kalsel yang sudah berkunjung ke Barabai dan melakukan motivasi serta memberikan wawasan tentang jurnalistik.

”Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung juga agar seluruh wartawan yang bertugas di daerah telah ikut uji kompetensi supaya dalam menjalankan tugas dan menulis berita sesuai dengan aturan serta kode etik jurnalistik,” ujar Hilmie. ril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed