oleh

Putus Penyebaran Covid 19, Aktivis Antikorupsi Serukan Masyarakat Diam di Rumah

Banjarmasin, BARITO Ditengah mewabahnya Corona Virus Desease (Covid 19).pemerintah gencar menyerukan masyarakat Indonesia untuk mengisolasi diri di rumah Hal itu dilakukan agar virus tak semakin menyebar.

Bahkan mempertegas dukungan itu Kapolri Jendral Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid 19.


Dalam maklumat itu, kapolri melarang keramaian berbentuk pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan, seperti seminar, lokakarya, sarasehan, dan kegiatan lainnya.

Dukungan memutus rantai penyebaran Covid-19 juga dilakukan aktivis antikorupsi LSM Forpeban dan IPPI Kalsel .

Menggunakan mobil bak terbuka dilengkapi sound system dimulai dari Siring KM 0 Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin mereka menyerukan agar masyarakat mematuhi seruan pemerintah diam di rumah dan jangan keluar rumah cuci kaki dan tangan.

“Mari kita dukung upaya Presiden, Gubernur dan Walikota demi kebaikan bersama ” seru Ketua LSM Forpeban Kalsel H Dinjaya , Rabu (25/3/2020) pagi Ditengah wabah Corona, Din Jaya juga mengingatkan penyakit demam berdarah (DBD) yang mulai mengancam”Mari kita menjaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah , fatwa MUI dan Maklumat Kapolri agar jangan berkumpul dan diam di rumah saja ” imbaunya .

Din Jaya juga menyerukan masyarakat mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir sebagai upaya menjaga kebersihan dan kesehatan .

” Seperti kita ketahui Pandemi Corona ini sudah memakan korban baik masyarakat dan paramedis , bahkan di Kalsel sudah ada satu warga yang positif Corona “Wabah ini tidak main main ayo mari bersama lawan Corona dan bersama sama memutus rantai penyebarannya seraya berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir” pungkas nya.

Penulis : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed