oleh

PUPR Rampungkan Pembangunan Jembatan

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin menggenjot pembangunan beberapa jembatan di Kota Seribu Sungai.

Tiga jembatan yang digenjot tersebut, yakni Jembatan Pulau Bromo, Jembatan Kelayan (Teluk Kubur) dan juga Jembatan HKSN.

Plt Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin H Chandra menyebutkan, proyek jembatan HKSN, Bromo, dan Grilya dalam tahap menyelesaian.

“Jembatan Gerilya sudah selesai, Jembatan Bromo sudah 85 persen, dan Jembatan HKSN 70 pesern. Semoga Desember 2020 semua jembatan bisa rampung,” ujar Chandra, saat dihubungi Rabu (18/11/2020).

Sementara pembebasan lahan setelah proyek jembatan selesai, Ia memastikan, merupakan kewenangan Pemko Banjarmasin. “Ya, seperti lahan di Jembatan HKSN, nanti Pemko Banjarmasin yang menanganinya,” ucap Chandra santai.

Ia berharap, dengan rampungnya proyek jembatan tersebut, dapat dimanfaatkan masyarakat luas sebagai akses transportasi. “Pengguna jalan bisa menikmati, dan menjadi soplusi kemacetan di setiap ruas jalan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran Rp114 Miliar untuk membangun empat jembatan pada 2020.

Jembatan Pulau Bromo Rp 47 miliar, Jembatan HKSN di Kuin Utara Rp 42 Miliar. Jembatan Teluk Kelayan Rp12 Miliar. Kemudian, Jembatan Sulawesi Rp15 Miliar, namun dibatalkan pembangunannya untuk tahun 2020 ini.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed