oleh

Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Latihan Patroli Motor Sabhara

SATU REGU-Sebanyak 20 Polwan saat melakukan latihan mengendarai motor Sat Sabhara jenis trail di Mapolresta Banjarmasin, Senin pagi. (foto;sum/brt)

Banjarmasin, BARITO

Puluhan Polisi Wanita (Polwan) di halaman Mapolresta Banjarmasin terlihat mengendarai motor trail Sat Sabhara setempat, Senin (17/9) pagi. Satu persatu mereka belajar menghidupkan motor hingga sesekali berputar-putar di halaman.

Dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut ( KPL) Kompol Susilawati dan didampingi Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ipda Yara Ulfa melakukan latihan bersama Polwan lainnya.

Kapolresta  Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan,  tugas pokok Polri  terutama Polwan sehingga ada peningkatan kualitas kehadiran personil Polri Polresta di lapangan.  Misalnya saat pagi  dan malam karena pada malam hari ketika  masyarakat melaksanakan aktivitas.

Untuk jumlah Polwan sendiri ada sekitar 50 orang dan nantinya mereka akan melaksanakan patroli dua regu dan jumlah  satu regu sebanyak 20 orang atau 10 motor. “Kita akan patroli agar Polwan bisa lebih liancah ketika ada giat dan penanganan masalah,”sebutnya untuk pertama kali juga mengendarai motor Sat Sabhara itu.

Latihan itu akan terus dilakukan, sehingga Polwan tidak canggung dalam melaksanakn patroli terutam menggunakan  motor jenis trail. “Patroli bisa sendiri atau berdua sehingga akan  lebih mudah dalam hal penanganan pengamannan,”terangnya.

Kasubnit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ipda Yara Ulfa menambahkan,  pihaknya juga akan melaksanakan patroli pada saat nanti kegiatan ibadah Shalat Jumat. Karena selama ini  biasanya dilakukan pada Minggu saat kegiatan pengamanan gereja.

“Jadi polisi  Sabhara dan lalu lintas akan melakukan pengaturan penjagaan dan pengawalan di sekitar masjid-masjid yang melaksanakan ibadah tersebut. Makanya Polwan dilatih menggunakan sepeda motor dinas dari 150 CC sampai 250 CC,”ujarnya.  ndy/mr’s

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed