oleh

Puluhan Finalis Presenter TV Antara Berlaga

-Bandarmasih, Home-1.487 views

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak 20 peserta finalis lomba News Presenter TV LKBN Antara Provinsi Kalimantan Selatan dari tingkat siswa dan mahasiswa, hari Sabtu (8/12) berlaga di Hotel Area Barito Banjarmasin.

Kepala Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalsel Aulia Badar saat membuka grand final lomba tersebut, Sabtu mengatakan ada 10 finalis presenter tingkat siswa dan 10 finalis tingkat mahasiswa yang berlaga pada hari tersebut.

“Mereka adalah peserta yang sudah lolos seleksi dari ratusan pendaftar yang digelar sebelumnya,” ujar Aulia.

Dia pun menyatakan, laga final ini dibuat lebih seru dan lebih nyata, karena para presenter akan membawakan berita seperti studio sesungguhnya.

“Serunya, kali ini semua bisa menyaksikan pembacaan berita dari presenter ini dari layar kaca, terkecuali peserta,” tuturnya.

Menurut dia, para finalis yang tampil ini sudah sangat berkualitas, sehingga patut untuk disaksikan.

“Makanya kami berpesan kepada para finalis, tampilkan bakat anda sebaik-baiknya,” kata dia.

Pada penyelenggaraan grand final lomba news presenter TV LKBN Antara ini para jurinya adalah Kepala LKBN Antara Biro Kalsel Aulia Badar, Presenter senior Kalsel Yedi Yulistiadi, Kepala Biro I-News TV Kalsel Prengky.

Penyelenggaraan lomba news presenter TV LKBN Antara 2018 ini mulai digelar pada 27 November 2018 dengan pembekalan peserta yang mengundang produser TV Antara Sizuka, yakni peserta yang hadir sebanyak 120 orang di Rumah Anno Siring Sungai Martapura Banjarmasin.

Pada tahap penyisihan, tanggal 1 Desember 2018 untuk tingkat siswa dan pada 2 Desember 2018 untuk tingkat mahasiswa di Kantor LKBN Antara. Terakhir grand final pada 8 Desember 2018 di Hotel Area Barito.

 

Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed