oleh

PT Indocement Terima Penghargaan LKBN Antara 2019

Humas PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Pabrik Tarjun, Agus Rifani saat menerima Penghargaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara 2019 di Mahligai Pancasila- Banjarmasin, Rabu (9/1) yang diserahkan Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat. (foto : ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menjadi salah penerima Penghargaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara 2019 yang berlangsung di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (9/1).

Penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan sembilan bupati/wali kota yang datang di acara rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-81 LKBN Antara itu. Hadir pula Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat dan Direktur Pemberitaan LKBN Antara Ahmad Munir.

LKBN Antara memberikan penghargaan kepala kepala daerah dan mitra kerja yang selama ini menjalin hubungan baik dengan kantor berita milik negara ini.

Senior Corporate Communication Officer PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, M Rizky Dinihari di Banjarmasin mengatakan, selama ini pihaknya menjalin hubungan yang harmonis dengan media massa, salah satunya LKBN Antara.

“Kami mengapresiasi pemberian penghargaan Antara ini, itu sebagai bukti kalau selama ini terjalin hubungan kemitraan dalam rangka menyampaian informasi,” ujarnya.

Menurut Rizky, karena hubungan itulah, program perusahaan bisa tersosialisasi ke masyarakat, termasuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Kotabaru, khsusunya di kawasan pabrik.

Cukup banyak kegiatan yang dilakukan pihaknya terhadap masyarakat, khususnya yang berlokasi di sekitar pabril. Kegiatan ini termasuk program CSR Indocement yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungaan.

Pihaknya lanjut Rizky, telah memetakan potensi-potensi desa yang ada dan rutin menjalin koordinasi dengan forum kepala desa untuk penyusunan program yangdihajatkan masyarakat setempat.

“Kita juga mengembangkan wisata mangrove di Desa Langadai Kecamatan Kusan Hilir,” ujarnya mencontohkan kegiatan PT Indocement di Tarjun Kotabaru.

Indocement juga giat melakukan pengembangan “Local Hero” yaitu mitra binaan yang telah berhasil berhasil mengembangkan usahanya menuju kemandirian, yang pada gilirannya mereka juga berperan dalam mengembangkan masyarakat lain di sekitarnya. slm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed