oleh

Prioritaskan Perbaikan Jalan dan Drainase Pasca Banjir

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin berencana memprioritaskan perbaikan jalan pasca banjir di Kota Banjarmasin.

Pasalnya, akibat jalan terendam air pasang yang relative lama menimbulkan kerusakan aspal dan semen pada badan jalan. “Saya kira kita pasti lah memprioritaskan perbaikan jalan akibat banjir yang melanda Kota Banjarmasin,” ujar Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin H Chandra.

Ia menyebutkan, jalan yang diperbaiki tidak hanya jalan protokol, namun jalan lingkungan pun menjadi prioritas pula. “Ini musibah, dan darurat, sehingga wajar menjadi perhatian kita dalam penanganan jalan akibat banjir,” tandasnya.

Chandra mengaku, pihaknya masih belum lagi menganggarkan jumlah dana untuk perbaikan jalan tersebut, namun saat ini melakukan inventarisir jalan yang rusak. “Ya, termasuk pembenahan saluran drainase agar air lancar, dan jalan yang terdampak banjir pun menjadi fokus kita,” tambahnya.

Untuk itu, pintanya, masyarakat bisa bersabar terhadap kondisi ini dan PUPR meminimalisir dampak rendaman air yang cukup lama di Kota Banjarmasin.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed