oleh

Presiden Jokowi akan Resmikan Terminal Baru dan Bandara Cilik Riwut

Gubernur Sugianto Sabran didampingi Kadishub Provinsi, Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya saat meninjau terminal penumpang. (zainal/brt).

Sampit, BARITO – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dan Ketua TP-PKK Yulistra Ivo Azhari , di ikuti Sekda Provinsi Kalteng, serta seluruh rombongan OPD, meninjau terminal penumpang dan landasan pacu bandara Udara baru Kelas I Tjilik Riwut kesiapan peresmian yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo.


Dalam kesempatan tersebut gubernur beserta ibu Ivo, sempat menaiki perahu (Jukung) latar belakang sungai (hiasan) yang berada dalam terminal. Gubernur Sugianto Sabran kepada para awak media mengungkapkan, bahwa pembangunan terminal penumpang baru dan landasan pacu bandara Cilik Riwut ini dimulai sejak tahun 2014 dengan menggunakan anggaran APBD Provinsi.


“Pembangunan terminal baru dan landasan pacu Tjilik Riwut ini, dari hasil dilapangan bersama rombongan sudah bagus sesuai apa yang diharapkan. Akan tetapi hanya tinggal merapikan dari beberapa sudut, dan diharapkannya pula oleh Gubernur disekitar Bandara jangan sampai ada bangunan sarang walet,” katanya Rabu (2/1).


Kata Gubernur, bandara yang baru ini sudah bagus dan mantap,tinggal kita merapikannya saja lagi dan perlu diingat sekitar bandara tidak ada bangunan yang bisa mengganggu penerbangan.


Sementara Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Paryono pada saat mendampingi Gubernur mengatakan, kalau melihat dari data dukungnya pembangunan terminal dan landasan ini sudah berjalan 5 tahun (2014-2018). Pembangunan ini sudah bisa digunakan dan dapat dilihat tersediannya tempat parkir serta penunjangnya semua dapat digunakan.


“Kalau kita lihat sampai pada tahun 2018, pembangunan terminal penumpang dan landasan pacu bandara kelas I Tjilik Riwut ini sudah dilaksanakan 5 tahap pembangunan,” ujarnya dan menambahkan bahwa, terminal serta landasan udara sudah bisa beroperasi. Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed