oleh

Pramuka Saka Wira Kartika Ikut Kegiatan TMMD

Kandangan, BARITO – Kegiatan TMMD ke 103 Kodim 1003 Kandangan di desa Malilingin ini menarik perhatian kawula muda yang tergabung Gugus Depan Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 1003/Kandangan.

Lebih menggembirakan, para generasi muda turut berkiprah ikut dalam pelaksanaan penyambutan Tim Pengawasan dan Evaluasi (wasev) dari Markas Besar TNI AD (Mabesad) oleh sekitar 50 orang gabungan siswa-siswi dari SMAN 1 Simpur  yang tergabung dalam Saka Wira Kartika binaan Kodim Kodim 1003/Kandangan.

Mabi Saka Wira Kartika Ranting Simpur Kapten Inf Hariyadi Suprapto, mengutarakan, dalam kegiatan TMMD ke 103 Kodim 1003 Kandangan, kiprah

Saka Wirakartika adalah membantu kegiatan TMMD mulai dari penyambutan sampai membantu renovasi Mushola Darussholihin . ” Ini sebagai pembentukan karakter generasi muda dan proyeksi ke depan kebutuhan SDM yang handal, profesional, kreatif dan edukatif akan terwujud,” kata  ucap Kapten Inf Hariyadi Suprapto.

Diungkapkan dia, anggota Pramuka di dampingi Serda Suwito, bersama Personil TNI Koramil 1003-06/Simpur dan masyarakat di lokasi TMMD 103 Kodim 1003/Kandangan itu.

Menurutnya, kedatangan adik adik Pramuka ini mendapat apresiasi dari Danramil 1003-06/Simpur. Karena, sebagai seorang generasi muda yang tergabung dalam kepramukaan mereka memang sudah terlatih untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Kegiatan sosial dan kemasyarakatan, terdiri dari siswa SMAN 1 Simpur  lmembantu langsung pengerjaan renovasi Mushola Darussolihin yang dilaksanakan di lokasi ini.

“Mereka sepertinya tidak mau ketinggalan untuk berbuat sesuatu demi kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Senada, Pembina Pramuka Suwito menyatakan, Kami memang sengaja hadir kesini untuk membantu pelaksanaan kegiatan TMMD ini, sebelumnya kami berkoordinasi dengan Pasiter dan Danramil untuk kegiatan ini.

Ada kesan tersendiri, selama melaksanakan kegiatan ini, berbaur dengan masyarakat dan TNI untuk menamba pengalaman

” Jika ada event seperti ini, mereka siap untuk membantu dan terlibat didalamnya. TNI dan rakyat kompak menjadi contoh bagi anak pramuka,” pungkasnya.   day

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed