oleh

PPBMI Jadi Mitra Kerja Pemerintah

-Ekonomi & Bisnis-10.361 views

Banjarmasin, BARITO-Persatuan Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (PPBMI) menjadi mitra pemerintah dalam hal ini Kemenhub RI.

Ketua PPBMI Kalselteng Djumadri Masrun mengatakan, organisasinya sebagai mitra kerja Dirjen Perhubungan Laut dalam mendukung kelancaran arus barang di pelabuhan.

Nanti di Kalsel akan tergabung dengan kemaritiman, dan mendukung kebijakan pemerintah, terutama penurunan biaya logistic, termasuk mensukseskan proyek tol laut.

Ia menuturkan, , kehadiran organisasi baru bagi pelaku usaha  bongkar muat di pelabuhan itu bukan untuk menyaingi  organisasi yang telah ada selama ini (APBMI = Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia). Namun, justru ia ingin saling melengkapi dalam perjuangan mempertahankan eksistensi perusahaan bongkar muat  yang kian terancam  eksistensinya. “Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat Indonesia (DPP PPBMI)  masa bakti 2017-2022  telah dikukuhkan oleh Staf Khusus Menteri Perhubungan Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana mewakili Menhub, Budi Karya Sumadi,” katanya, Selasa (2/10).

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menegaskan, lahirnya PPBMI murni untuk perjuangan anggotanya  dalam berusaha secara damai, tidak ada yang dimusuhi dan mendukung pemerintah dalam mensukseskan program tol laut. afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed