oleh

Posko Cegah Tangkal  dan Pelaporan ODP Operasional 

Banjarbaru, BARITO – Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyuddin menuturkan, gugus tugas di kabupaten telah mendirikan posko cegah tangkal pada beberapa titik di perbatasan.

Posko tersebut akan segera diopersionalkan sebagai upaya mencegah penularan covid -19.

“Di perbatasan sudah dilaksanakan cegah tangkal melalui gugus tugas. Diantarantya di Kabupaten Tabalong yang mulai hari ini sudah jalan dan ada 4 titik yang dilakukan cegah tangkal,” ujarnya pada konferensi pers melalui rekaman video di Command Center Setdaprov Kalsel, Selasa, (24/3) pukul 17 00 wita.

Di Kabupaten Tabalong, didirikan posko cegah tangkal di  2 titik antar provinsi dan dua titik antar kabupaten.

Sementara di kabupaten Batola dan Kotabaru, imbuh Wahyuddin, masih menentukan titik titik yang akan dijadikan posko.

Di Kabupateb Batola, ada 5 titik yang akan didirikan posko. Direncanakan pada hari ini posko sudah ditempati yakni di Anjir untuk jalur darat, di Tabukan untuk penyeberangan feri di pelabuhan Marabahan untuk speedboat.

“Tim akan bergerak satu atau dua hari berikutnya, karena hari ini baru merumuskan titik-titiknya,” jelasnya.

Sementara itu,  Juru Bicara Gugus Tugas

Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Muslim mengungkapkan, saat ini  telah dibuka posko pelaporan bagi orang orang yang bisa menyampaikan informasi terkait orang dalam pemantauan atau ODP. “Sehingga upaya kita dalam melakukan identifikasi terhadap kontak- kontak yang ada, akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Posko tersebut untuk sementara ada sua yakni di Banjarmasin yakni di Dinas Kesehatan Provinsi  Jalan Belitung Darat Nomor 118 . Kemudian di Balai Pelatihan Kesehatan di Banjarbaru.

“Mudah- mudahan apa yang kita lakukan dapat melokalisir sebaran covid -19 ini.  Apa yang sudah dilakukan sebagai kebijakan pemerintah, mohon masyarakat mematuhinya terutama upaya jaga jarak,” tegasnya.

Penulis: Cynthia/Salman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed