oleh

Polsek Batu Ampar Motori Distribusi Air Bersih

Pelaihari,BARITO – Musim kemarau saat sekarang masih belum bisa di pastikan kapan hujan turun, kendati beberapa hari lewat hujan sempat mengguyur, namun masih belum mengisi sejumlah sungai maupun sumur-sumur warga. Seperti halnya di beberapa desa di Kecamatan Batu Ampar, oleh jajaran Polsek Batu Ampar, Selasa (8/10) mendistribusikan air bersih kepada warga di 4 desa.

Distribusi air bersih tersebut kerjasama antara Polsek Batu Ampar dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut serta dari pihak Kecamatan Batu Ampar.

Kapolsek Batu Ampar Iptu Darso mengutarakan, pendistribusian air di mulai sejak pagi sekitar pukul 10.00 wita sampai selesai dan ada 4 desa yang di tuju yakni Desa Gunung Mas, Desa Gunung Melati, Desa Tajau Mulya dan Desa Batu Ampar sendiri.

“Dalam penyediaan air bersih ke warga menghabiskan 4 buah mobil tanki,”kata Iptu Darso.

Menurut Iptu Darso pula, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih karena kemarau yang datang cukup panjang. Warga bebas saja dalam mendapatkan banyaknya air bersih seberapa banyak warga punya tempat penampungan air, di samping sebagian air di masukkan kedalam tandon Pamsimas desa, sehingga warga bisa mengambilnya sendiri.

Pakis, salah seorang warga Desa Gunung Melati mengungkapkan, kegiatan ini jelas sangat bermanfaat bagi warga di tengah-tengah sulitnya mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, karena kondisi alam yang belum berubah ke musim hujan, sehingga kantung-kantung air pun berkurang.

“Beraharap kepada pemangku kebijakan, agar distribusi air bersih dalam kondisi kemarau sekarang terus berlanjut,”harapnya.

Aksi ini di sambut hangat oleh warga di 4 desa, karena memang pada saat sekarang kebutuhan air sangat berkurang pada sumber-sumber air baik di sungai maupun di sumur-sumur warga.

baz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed