oleh

Polresta Banjarmasin Siapkan 600 Aparat Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru

Banjarmasin , BARITO – Sebanyak 600 personil aparat gabungan dari Polresta, Kodim 1007/Bjm dan Pemko Banjarmasin siap mengamankan jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru ditengah pandemi Covid-19. Untuk antisipasi pengawasan Protokol Kesehatan ditengah pandemi ini disiagakan lima pos di sudut dan tengah kota.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan hal itu usai Apel Gelar Pasukan Kepolisian Operasi Lilin Intan 2020, di Lapangan Kamboja Jalan H Anang Adenansi, Senin (21/12/2020).

Didampingi Dandim 1007/Bjm Kol Czi M Leo Pola Ardiansa S, kapolresta menambahkan operasi ini ada dua kegiatan yakni, pengamanan natal dan tahun baru. “Dengan sinergi TNI-Polri tni untuk pengamanan diantisipasi pada natal adalah menciptakan bagaimana rasa aman umat kristiani itu saat beribadah,”terangnya.

Pihaknya juga nanti akan datang ke gereja-gereja guna melihat kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes). Sementara gina mengantisipasi ancaman seperti isu bom dan premanisme di jalanan, kapolresta sudah minta bantuan kepada Brimob Polda terkait hal itu.

Untuk pelaksanaan Ops Lilin Intan 2020 ini dilaksanakan dari sekarang 21 Desember sampai 4 Januari atau selama 15 hari kedepan. Untuk itu masyarakat diminta lebih baik di rumah saja, jalanan disiplin Prokes melalui 3M agar tidak terpapar.

Selanjutnya untuk pengamanan pada tahun baru sudah ada instruksi surat edaran, bahwa kegiatan malam tahun baru sejak tanggal 24 atau Kamis malam hingga Sabtu malam ditiadakan. Sebab sesuai instruksi kapolri dan kapolda mengingat wabah pandemi Covid-19 belum reda.
“Jadi dalam minggu ini tempat hiburan seperti karaoke, diskotik dan tempat-tempat hiburan lainnya dilarang buka. Sedangkan tempat kopi atau tempat nongkrong biasa pukul 02.00 Wita harus tutup, hal itu dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Rachmat Hendrawan.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed