oleh

Polres Banjarbaru Sosialisasi Gebrak Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Banjarbaru, dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, di wilayah Kota Banjarbaru. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Aipda Ahmad sani hadir di kerumunan lingkungan Pasar Bauntung Kota Banjarbaru, Jl.Kemuning RT.01 /01 Kel. Kemuning Kota Banjarbaru dalam rangka kegiatan Gebrak Masker .Sabtu (17/10/2020).

Masa adaptasi kebiasaan baru, bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani bersinergi bersama babinsa, elemen masyarakat berupaya terus memberikan sosialisasi melalui kegiatan Gebrak Masker. Dalam hal ini bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warga masyarakat yang hadir pentingnya mengunakan masker, selain itu edukasi kebijakan pemerintah disiplin Protokol kesehatan kepada warga maupun pengunjung pasar bauntung. Bantuan sejumlah masker pun diberikan kepada perwakilan warga dan pedangang yang berada di sekitar lokasi.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

“Gerakan Membagikan Masker atau “Gebrak Masker merupakan salah satu bentuk pelayanan publik kepada warga masyarakat. Kegiatan Gebrak masker kian memantapkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, kami terus melaksanakan gerakan secara masif. Menurutnya program ini akan terus berlanjut, pasalnya pelayanan publik di bidang kesehatan seperti pembagian masker dan lain-lain akan terus dilakukan,” tutur.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan aksi mendukung pemerintah dalam Gerakan Bersama Memamakai Masker (Gebrak Masker) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pembagikan masker kepada warga masyarakat ini akan terus dilakukan, karena disiplin masyarakat masih belum mencapai targer yang diharapkan.

“Petugas Bhabinkamtibmas secara langsung bersentuhan dengan warga masyarakat namun tetap terapkan disiplin Protokol kesehatan. Kami berharap tak hanya disiplin memakai masker, tetapi warga masyarakat mengetahui pemakaian masker yang benar dan tepat,” ungkapnya.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed