oleh

Polisi Dengan Kepekaan Singkirkan Pohon Akasia yang Ganggu Jalan

Pelaihari, BARITO – Cuaca hujan yang cukup deras turun dikira Pelaihari pada Rabu (9/1/2019), rupanya hujan melebar hingga sampai ke Kecamatan Kintap. Kendati hujan tidak berlangsung lama, akan tetapi cukup membuat genangan-genangan air hujan, baik di jalan raya maupun di sejumlah tempat lain yang memiliki kontur tanah cekung.

Turunnya hujan hingga sampai ke Kecamatan Kintap sekitar pukul 15:15 wita, menyebabkan sebuah dahan pohon Akasia yang tidak terlalu besar mengalami patah, dan patahan dahan pohon tersebut sampai ke badan jalan, bahkan separo badan jalan tertutup.

Rimbanya dahan pohon Akasia di perkirakan karena hujan yang turun di sertai tiupan angin kencang, tepatnya berada di jalur Desa Kintap Kecil yang merupakan jalur menuju Batulicin.

Atas kondisi demikian, patahan dahan pohon pun membuat Kamit Lantas Polsek Kontak dan anggota tidak mau bakal terjadi hal-hal yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Kapolsek Kintap AKP Teguh Siswoyo, SH, S.IK mengatakan, Kanit lantas Bripka Suharto dan anggota lalu lintas Polsek Kintap menemukan pohon tumbang yang melintang di jalan raya Banjarmasin-Batulicin saat hujan lebat mengguyur.

“Jangan sampai ada terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dengan tambangnya dahan pohon itu, apalagi kondisi jalan raya yang basah,”kata Kapolsek.

Aksi membersihkan patahan dahan pohon Akasia pun dilakukan di tengah cuaca dingin paska hujan, dan pada akhirnya kondisi jalan pun sudah lancar tanpa halangan dahan pohon.baz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed