oleh

PMI Tambah Satu Unit Mobil Operasional

-Bandarmasih-1.399 views

Banjarmasin, BARITO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin tambah satu mobil untuk kelancaran operasional Unit Donor Darah kegiatan setiap hari di “ kota seribu sungai”.

Diawali dengan penyerahan satu mobil operasional dari Ketua PMI Kota Banjarmasin, Drs. H. Rusdiansyah,SH.MH kepada Kepala UDD Kota Banjarmasin, dr.Aulia Ramadhan Supit didampingi Ketua Bidang Penggalangan Dana PMI Kota Banjarmasin, H. Aftahuddin di halaman kantor PMI Kota Banjarmasin di Jalan S.Parman, Banjarmasin.

Ketua PMI Kota Banjarmasin, H. Rusdiansyah mengatakan, mobil operasional mengambilan darah sudah ada 1 mobil, ditambah bus. Untuk mobil relawan PMI kalau ada kebakaran ada 2 bantuan dari Bank Kalsel.

” Kalau mobil ini pengadaan untuk mempelancar operasional  PMI Kota Banjarmasin untuk memotivasi masyarakat untuk kesiapan mendonor darah karena mobil yang ada sudah tua, “ujar Rusdiansyah usai penyerahan satu unit mobil operasional PMI Kota Banjarmasin, Rabu (4/12).

Setiap bulan PMI Banjarmasin menyiapkan 3 ribu kantong darah selama 1 bulan untuk Kota Banjarmasin dan sekitarnya.Oleh sebab itu mohon dukungan semua, supaya masyarakat dihimbau setiap ulang tahun, acara pemerintahan dan swasta dilaksanakan donor darah.

“Menjelang hari besar seperti Natal dan Tahun Baru mendatang tentu saja kebutuhan darah sangat meningkat,” jelasnya.

Kepala UDD Kota Banjarmasin, dr.Aulia Ramadhan Supit, mengatakan, untuk kebutuhan darah mencapai 3 ribu kantong darah bisa terpenuhi saja.Apalagi menjelang hari-hari besar ada peningkatan.

” Cuma permasahan kita ini di mobil unit operasional untuk agenda, biasanya satu tempat ada 1 sampai 3 tempat, sementara kita hanya memiliki 1 unit saja itupun sudah tua sering mogok,”imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed