oleh

Pimpin Apel Terakhir di Polda Kalsel Irjen Nico Afinta Pamit, Ini Harapannya

Banjarmasin, BARITO – Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yang akan menjabat Kapolda Jawa Timur (Jatim)  direncanakan akan melakukan serah terima jabatan   kepada Irjen Pol Rikwanto di Markas Besar Polri di Jakarta , Jumat (20/11/2020) .

Sebelum meninggalkan Polda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta memimpin apel pagi di halaman Mapolda Kalsel, Kamis (19/11/2020)

Dihadapan personil dan PJU Polda Kalsel. Nico mengatakan apel pagi ini  sekaligus apel pagi  yang terakhir dalam pelaksanaan tugas di jajaran Polda Kalsel.

“Seperti kita ketahui 16 November kemarin ada rotasi jabatan di beberapa Kapolda kemudian diantaranya saya sendiri yang bergeser dari Polda Kalsel ke Polda Jatim diimana rencananya Besok hari Jumat (20/11/2020)  akan dilaksanakan sertijab di Mabes Polri,”tutur Nico.

Untuk itu perwira tinggi bintang dua ini  mohon diri dan mohon doa restunya agar bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolda Jawa Timur .

Nico Afinta mengakui menjadi  kebanggaan tersendiri baginya bisa bergabung  di Polda Kalsel meski terasa sangat sebentar 6 bulan 19 hari

“Kira-kira kita semua akan mengalami hal seperti itu, bahwa panggilan tugas merupakan hal yang paling utama didalam kita melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, “paparnya.   Menurutnya ia pernah menyampaikan masalah tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT) dan dirinya  melihat rekan-rekan sudah mulai menjadikan TWT menjadi bagian hidup selama kita menjadi anggota Polri.

“Rekan-rekan saya ajak kita semua mari berbuat yang terbaik bagi organisasi kita di mana pun kita bertugas, apapun kebaikan yang dilakukan anggota, sekecil apa pun mulai dari dirinya, tempat bekerjanya dari lingkungan sekitarnya itu sudah cukup buat saya,” paparnya.

Melaksanakan TWT  dengan baik sudah cukup, oleh karenanya inilah waktu yang tepat bagi dirinya  untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran di Polda Kalsel baik PJU,  Kapolres seluruh anggota yang hadir di sini karena tanpa kalian dirinya  tidak bisa berbuat apa-apa

“Apa yang saya sampaikan kalau tidak dikerjakan maka tidak bisa tercapai, sekali lagi terimakasih atas kerjasama, dedikasi, loyalitas sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Nico seraya mengatakan dirinya pun  minta maaf apabila dalam tutur kata, tingkah laku dan tindakan saya ada yang kurang berkenan.

Penulis : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed