oleh

Petenis Meja Nasional Semarakan Paman Birin Cup

Banjarmasin, BARITO – Peserta tenis meja terbuka Paman Birin Cup se Kalimantan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, tidak hanya diikuti atlet lokal. Melainkan juga, pemain nasional juga ambil bagian yang telah dimulai, Jumat (11/10) hingga Ahad (13/10) di Gedung Kompeten Banjarmasin.

“Peteni meja yang ikut bersaing di Paman Birin Cup ini, ada yang berasal dari Kaltim dan Kalteng. Bahkan petenis nasional juga ambil bagian,” ungkap panitia pelaksana, H Muhaimin yang juga Ketua Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel, kemari di Banjarmasin.

Secara keseluruhan, sambungnya, jumlah peserta mencapai 309 petenis meja. Hal ini bisa dijadikan tolak ukur bagi para petenis meja Banua sebagai tuan rumah diajang ini.

“Melalui even ini, sekaligus memotivasi petenis meja agar bisa berkiprah tidak hanya lokal Kalsel saja, tapi juga nasional dan internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Kadispora Kalsel Hermansyah saat membuka kejuaraan mengatakan, para peserta sangat antusias mengikuti ajang ini. “Bahkan Kaltim dan Kalteng juga hadir. Ini harus dimanfaatkan petenis meja Kalsel untuk mengukur kemampuan,” ujar mantan Kadis Infokom Banjarmain ini.

Apalagi, ditambahkannya, Kalsel juga bakal mengirimkan petenis meja diajang Pra Kualifikasi PON Papua nanti sehingga bisa menjadi ajang pemanasan.

“Kita harus fokus ke PON sebab bagi lolos di ajang PON nanti kami akan menyiapkan anggaran bagi atlet yang ingin menggelar pemusatan latihan,” sebut dia.

Bahkan pemusatan latihan bagi cabang olahraga yang lolos PON tidak hanya di dalam negeri saja tapi juga hingga ke luar negeri.

“Tapi cabor yang ingin TC ke luar negeri kita lihat juga yang berpotensi medali, seperti gulat yang baru jasa mengikuti kejuaraan di Thailand,” bebernya.

Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed