oleh

Petenis Junior Kalselteng Bersaing di Piala Danrem

Banjarmasin, BARITO – Sejumlah petenis junior Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) bersaing menjadi terbaik pada Kejuaraan Tenis Lapangan Yunior Danrem 101 Antasari Open KU-8, KU-10, KU-12, dan KU-14 yang dimulai, Jumat (8/11) di Lapangan Danrem 101 Antasari, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Petenis yang mengikuti even ini, tidak hanya dari Kalsel tapi juga ada beberapa petinis junior dari Kalteng. Secara keseluruhan, ada 93 peserta yang bersaing jadi terbaik,” ungkap Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed, SE MHan melalui Kapenrem 101 Antasari Mayor Caj Iskandar Muarif, usai pembukaan.

Danrem berpesan, sebut Iskandar,
kejuaraan ini kiranya diikuti secara maksimal bagi petenis muda untuk menambah jam terbang dan tambah pengalaman guna meningkatkan potensi yang dimiliki.

“Pada prinsipnya, Korem 101 selalu mensupport setiap even tenis junior dengan melaksanakan kejuaraan secara berkesinambungan yang saat ini sudah memasuki tahun ketiga,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Banjarmasin Edy Rubayat sangat mengapresiasi Korem 101 Antasari yang menggelar kejuaraan tenis junior. “Korem 101 Antasari patut dicontoh instansi lain. Kami sangat mendukung kegiatan ini dan perlu disupport pihak lain. Mengingat pembinaannya fokus pada usia dini yang merupakan petenis massa depan Banua,” ucapnya.

Semakin banyak even yang digelar, sambungnya, tidak mustahil bakal lebih banyak muncul bibit petenis handal nanti. Biasanya dalam setahun ada empat pertandingan yang digelar yang masuk agenda Pelti Banjarmasin.

Dengan adanya kejuaraan rutin dari Korem 101 Antasari ini maka bertambah jumlah kejuaraan setiap tahunnya. Pelti Banjarmasin sendiri juga rutin menggelar kegiatan bagi para petenis pemula dan junior dengan melaksanakan tenis Persemi.

“Bulan Desember ini, bakal digelar kembali tenis Persemi Banjarmasin. Kami berharap pembinaan petenis usia muda bersinergi antara Pelti Banjarmasin dengan pihak lain,” tuturnya.

Penulus: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed