oleh

Pesilat Arum-Fatika Harumkan Tala

-Sport Barito-2.122 views

Banjarmasin, BARITO – Dua bersaudara, Arum Mustika Dewi dan Fatika Wahyu Perdani mengharumkan daerahnya, Tanah Laut (Tala). Masing-masing berhasil menyumbangkan medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 di Banjarmasin.

Pesilat putri asal kota berjuluk Tuntung Pandang, Arum Mustika Dewi dan Fatika Wahyu Perdani, tampil cukup meyakinkan dengan menjadi juara Popda di nomor pencak silat yang diikutinya.

Turun di kelas tanding nomor A putti, Arum berhasil meraih medali emas. Prestasi itu juga diikuti sang kakak, Fatika juga menjadi yang terbaik di kelas tandng B putri.

“Keberhasilan ini, buah latihan keras bersama penasehat pelatih Tomy Firdaus. Sejak awal ingin mengikuti jejak kakak (Fatika) yang terus menjadi juara,” tutur Arum.

Sejak kelas 4 sekokah dasar, lanjut Arum, sudah mulai menggeluti cabang olahraga pencak silat. “Saat itu, kakak saya sering menorehkan prestasi diberbagai kejuaraan dan menjadi motivasi dalam latihan,” katanya.

Sementara, Fatika mengaku memang sudah beberapa kali meraih gelar juara, diantaranya juara 3 O2SN di Jakarta katagori SMP pada 2017. Kemudian Juara 1 O2SN di Medan katagori SMP pada 2018. Juara pertama Popda di Tanah Bumbu dan dilanjutkan juara I Popwil di Solo. Terakhir meraih perunggu di kelas tanding Popnas di Jakarta 2019.

“Saya juga pernah meraih juara di kelas seni tunggal 2016 dan juara tanding di Piala Paman Birin,” beber Fatika.

Rupanya keberhasilan kakak adik itu, tidak lepas dari peran sang ibu yang juga jawara silat yang bergabung bersama PS HT Madiun. “Bakat ibu menular ke kami,” sebut buah hati pasangan Mustofa dan Siti Mariati ini.

Kabid Dispora Tala, Rudi Imtihansah, mengaku sangat bangga dan mengapresiasi dengan keberhasilan dua kakak beradik dan para pesilat Tanah Laut lainnya.

“Cabang olahraga silat Tanah Laut berada di posisi kedua di bawah Banjarmasin dalam perolehan medali Popda 2020,” katanya didampingi sang pelatih IPSI Kalsel, Tomy Firdaus.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed