oleh

Peserta Musprov FORKI Kalsel Usulkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

-Home, Olahraga-1.232 views

Teks:TIM FORMATUR-
Deadline Sepuluh Hari Cari Ketua Umum FORKI

Banjarbaru, BARITO
Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) IX Kalsel yang dinahkodai Marudut Tampubolon menghasilkan tim formatur. Beranggotakan sembilan orang itu diberi batas waktu (deadline) sepuluh hari untuk mencari ketua umum, Sabtu (12/1) di Grand Dafam Hotel Banjarbaru.

Tim sembilan yang diberimandat tersebut, terdiri Dr Marudut Tampubolon (ketua), Johan Supit SE MM (wakil ketua), MN Asikin Ngile SH MH (sekretaris), Ir Sudirman Umar, H Johansyah Muchlis SH, H Geman Yusuf SH MH, Zulkarnain, Teguh Mulyawan, dan Siti Mariana SE.

Dalam Musprov yang diikuti sebelas FORKI kabupaten dan kota, sembilan perguruan dari sepuluh perguruan itu, diantara peserta juga menginginkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, sebagai ketua umum FORKI Kalsel priode 2019-2023.

“Berbagai pertimbangaan, akhirnya memutuskan membentuk tim formatur yang terdiri sembilan orang untuk melobi pemimpin di Kalsel sebagai ketua umum FORKI Kalsel masa bakti empat tahun kedepan,” ungkap ketua tim sembilan, Marudut Tampubolon kepada wartawan, kemarin.

Setelah Musprov ini, lanjutnya, juga akan beraudensi dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, sekaligus mengurai masalah dan menyelesaikan masalah. “Kita juga akan menyampaikan keinginan peserta Musprov. Dinamika akan berkembang nantinya. Bagaimana sebaiknya FORKI Kalsel kedepan,” turnya.

Dalam Musprov ini, diikuti sebelas FORKI kabupaten dan kota, sembilan perguruan dari sepuluh perguruan yang ada. Proses persidangan dipimpin Geman Yusuf (ketua), Sudirman Uman (wakil ketua), M Asikin (sekretaris), Zulkarnain dan Johansyah (anggota).

“Pelaksanaan Musprov ini mengacu pada AD/ART FORKI Kalsel. Dimana di dalamnya membahas mengenai pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan pengurus baru,” bebernya.

Banyak hal yang didiskusikan dalam Musprov ini, lanjutanya,
termasuk juga menyangkut perkembangan dan kemajuan karate banu. “Mengingat Musprov merupakan musyawarah tertinggi bagi FORKI kabupaten dan kota, dan perguruan yang menjadi anggota FORKI Kalsel,” bebernya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed