oleh

Pertemuan KONI Dan DPRD Bahasa Penambahan Anggaran Dana Hibah

Paringin, BARITO – Jalin komunikasi antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Balangan , bersama dangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan. Kedua lembaga berbeda fungsi ini bertemu sekaligus membahas anggaran dana hibah  KONI tahun 2021 untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang di nilai KONI masih minim.

Pertemuan yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan bersama Wakil ketua M Ipdali dan sejumlah anggota DPRD ini, berlansung  di ruang Rapat Setwan Kabupaten Balangan.

Pada kesempatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat. Dalam kesempatan ini juga dibahas berbagai masalah mengenai kemajuan untuk bidang olahraga di Kabupaten Balangan selain anggaran dana Hibah tahun 2021 sebesar Rp2,5 miliar.

Ketua Koni Balangan, H Duas Menyampaikan, anggaran dana Hibah oleh pemerintah daerah senilai 2,5 miliar untuk KONI tersebut dinilai kurang mencukupi untuk kebutuhan cabang olah raga yang bernaung didalam tubuh KONI Balangan.

“Dengan pembinaan sebanyak 34 cabor (cabang olahraga) itu akan kurang maksimal. Ditambah lagi sarana dan prasarana latihan dan pembinaan yang dimiliki Balangan sangat minim. Jadi mengharuskan latihan keluar daerah,” jelasnya.

Selain itu juga, lanjutnya, KONI Balangan juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Porprov. Dan untuk mengakomodir itu semua diperlukan anggaran sebesar Rp5 milyar.

“Kami menghitung-hitunh, setidaknya ada Rp5 milyar untuk memfasilitasi semua itu. Makanya kami berharap ada solusi dari pertemuan ini, untuk memaksimalkan atlet kita Balangan,” ucapnya.

Dipihak legislatif, Wakil Ketua DPRD Balangan M Ifdali mengatakan untuk penambahan anggaran nanti akan diliat dari situasi keuangan daerah dan kebutuhan daerah di perubahan tahun 2021

“Kami berharap Koni dapat memaksimalkan dana yang ada dan fokos membina cabor yang berpotensi meraih Mendali. Untuk anggaran sendiri, kami akan meliat situasi keuangan daerah dan kebutuhan daerah dahulu di perubahan 2021 ini,” sebutnya.

Selain itu, Ifdali juga meminta kepada KONI Balangan agar lebih fokus terhadap pembinaan bukan mencari prestasi saja, dengan memaksimalkan dana yang sudah ada.

“Kami sangat berharap perkembangan olahraga di Balangan semakin baik dan maju. Dan semoga ditahun 2022 nanti sudah ada fasilitas yang memadai untuk cabor-cabor yang ada di Balangan,”  tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dispora Balangan, H Gazali al fatah mengatakan memang disadari anggaran tersebut minim. Akan tetapi pihaknya berharap dana tersebut bisa di maksimalkan dengan memproritaskan cabor yang perlu pembinaan penuh.

“Dana yang ada itu fokuskan untuk pembinaan persiapan Porprov. Sedangkan penambahan dana nanti untuk Porprov, itu nantinya akan ada dana tambahan,” pungkasnya.

Penulis: Wanda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed