oleh

Persija Jakarta (3) vs (0) Barito Putera, Psikologis Pemain Jadi Sorotan

-Sport Barito-1.219 views

Jakarta, BARITO – Tim Barito Putera kembali gagal bangkit ketika meladeni Persija Jakartas yansg berakhir 0-3 dipertandingan pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Selasa (30/10 )petang  di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Laskar Antasari harus menderita kekalahan tiga gol tanpa balas dari Persija, sekaligus memperpanjang paceklik kemenangan dalam delapan pertandingan beruntun.

Jacksen Tiago selaku pelatih Barito sampai heran kenapa timnya terus gagal meraih kemenangan. Padahal, persiapan dan evaluasi dengan baik sudah dilakukan karena hasil minor beruntun.

“Selamat kepada Persija, sebuah hasil yang tidak kami harapkan. Ada beberapa hal yang kami rencanakan tapi tidak bisa berjalan dengan baik. Persija memanfaatkan kelebihan yang mereka punya, terutama penetrasi lewat sayap,” ucap Jacksen.

Di lapangan soal keputusan, bukan soal kemampuan saja tapi aspek psikologis punya dampak besar. “Dari aspek psikologis pemain juga jadi sorotan dipertandingan berikutnya,” sambung pelatih asal Brasil yang pernah menukangi timnas Indonesia tersebut.

Dipertandingan ini, Barito Putera mencoba tampil menggebrak lebih dulu. Matias Cordoba melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih jauh dari sasaran.

Persija pun secara perlahan mulai mencoba untuk tampil menekan. Peluang didapatkan Novri Setiawan, namun dia gagal menyambar bola umpan silang Jaimerson Xavier di depan gawang Barito Putera.

Laskar Antasari terus memberikan perlawanan. Tapi Persija juga tak tinggal diam. Ancaman diberikan lagi lewat tendangan bebas Jaimerson, namun masih bisa ditepis kiper Barito Putera, Adhitya Harlan.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-41. Adalah Marko Simic yang berhasil memecahkan kebuntuan tim Macan Kemayoran, melalui sepakan penaltinya. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Barito yang tertinggal satu gol, mencoba untuk tampil lebih menyerang, namun bisa diantisipasi para pemain Persija.

Bahkan, Persija berhasil kembali menambah gol pada menit ke-45+2, lewat sontekan Novri Setiawan. Novri berhasil memaksimalkan umpan silang mendatar yang diberikan Rohit Chand di dalam kotak penalti. Skor 2-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Permainan menyerang kembali diterapkan kedua tim pada babak ini. Persija yang belum puas dengan dua gol, terus memberikan tekanan, tapi masih bisa diredam para pemain Barito Putera.

Tim tamu juga terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Tendangan bebas Douglas Packer masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persija yang tak mengendurkan serangan mereka berhasil menambah gol kembali pada menit ke-74. Lagi, Simic yang berhasil mencetak gol melalui sepakan mendatarnya. Skor pun kembali berubah 3-0.

Barito masih kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Persija. Persija juga tak berhenti untuk terus tampil menekan. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-0 untuk tim ibu kota.   glc/tol

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed