oleh

Persetala Taklukan FC Kotabaru

-Sport Barito-1.144 views
Dibabak kedua Persetala melalui tendangab bebas diluar kotak pinalti mampu mencetak gol hingga sampai akhir pertandingan. (foto: baz/brt)

Pelaihari, BARITO – Persetala menang tipis saat menjamu FC Kotabaru pada leg pertama Liga 3 putaran nasional, bermain di  Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Persetala berhasil menang 1-0 atas tamunya.

Jalannya permainan dibabak pertama yang begitu monoton membuat tidak banyak peluang tercipta, baru di menit 36 peluang tercipta melalui tendangan bebas menghasilkan gol untuk tuan rumah.
Gol yang dilesakkan M.Firdaus melecut semangat para pemain FC Kotabaru dan membuat permainan mulai memanas. Pasalnya FC Kotabaru tidak ingin kehilangan poin meski bermain di kandang Persetala.

Namun sayang, skema agresif yang dilakukan FC  Kotabaru membuahkan kartu merah, Ahmad Muhajir harus diusir wasit Devis Alvian asal Jawa Timur karena dianggap melanggar keras pemain Persetala yang membuat dirinya menerima kartu merah.
Meski begitu, Ahmad Muhajir merasa pasrah dengan keputusan wasit.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, FC kotabaru tidak menurunkan intensitas permainan. Justru tuan rumah tidak dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menambah gol utnuk menegaskan kemenangan di kandang sendiri.

Pelatih FC Kotabaru Eddy Simon dalam keterangan persnya usai pertandingan mengatakan, bangga dengan tuan rumah dan dalam pertandingan berikutnya di Kabupaten Kotabaru dapat menjadi tolak ukur dari pertandingan kali ini di Kabupaten Tanah Laut. Diakui dengan pemain 10 orang jelas berat untuk membalas gol, karean satu pemain saja tidak ada akan sangat berpengaruh kepada pola permaian.

Saat di tanya apakah wasit sudah adil memimpin pertandingan, Eddy enggan berkomentar.

“Soal wasit no coment, kita sudah sama-sama melihat wasit memimpin seperti apa,”jelasnya.

Sementara itu pelatih Persetala Edy Porwanto juga dalam keterangan persnya mengatakan, yang di butuhkan kelak saat nanti berlaga di Kabupaten Kotabaru kayaknya harus di genjot pada faktor fisik yang harus prima.

“Bersyukur kepada Allah SWT dalam pertandingan ini bisa menang, awalnya memang di nilai cukup berat, pemain lawan juga sudah tahu karakter pemain Persetala,”katanya.

Laga 3 putaran nasional pendahuluan 2 juga turut di saksikan sejumlah kepala SKPD, tokoh masyarakat.

Persetala selanjutnya akan kembali pertanding pada Leg 2 Liga 3 putaran nasional pendahuluan 2 di stadion Bamega Kabupaten Kotabaru pada tanggal 13 November 2018 mendatang. baz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed