oleh

Persela Lamongan vs Barito Putera. Laskar Antasari Berusaha Bangkit

-Sport Barito-1.519 views

Lamongan, BARITO – Hasil kurang memuaskan dipertandingan sebelumnya, mendorong Laskar Antasari berusaha bangkit. Barito Putera pun bertekad meraih poin penuh di markas Persela Lamongan dipertandingan Liga 1 Indonesia, Selasa (23/10) malam di Stadion Surakaya. 

Dari enam pertandingan sebelumnya, asuhan Jacksen F Tiago hanya mampu menorehkan lima kali hasil seri dan satu kali kalah. Rentetan hasil minor tersebut membuat Laskar Antasari ingin bangkit dari keterpurukan yang akan meladeni Persela Lamongan.

“Semoga anak-anak bisa bangkit di kandang Persela Lamongan. Sekalipun cukup berat, poin penuh jadi target Laskar Antasari,” ungkap pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, Senin (22/10) petang.

Selain untuk mengakhiri masa paceklik kemenangan, Barito Putera membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki peringkat. Saat ini tin Seribu Sungai bertengger di peringkat delapan dengan mengoleksi 37 poin.

Peluang untuk bangkit, menurutnya, cukup terbuka lebar karena semua pemain sedang diselimuti semangat tinggi. “Yang jelas, setiap pertandingan adalah kesempatan emas guna meraih hasil maksimal,” tuturnya.

Apalagi di pertandingan ini, lanjutnya, Barito Putera akan turun dengan kekuatan penuh setelah beberapa pemain terkena akumulasi kartu kuning dan diantaranya harus memperkuat Timnas.

“Dandi Maulana, Aaron Evans dan Jajang Sukmara yang absen dalam laga sebelumnya karena akumulasi kartu, sudah bisa diturunkan lagi di laga ini,” bebernya.

Sementara itu, kubu Persela Lamongan akhirnya bisa bernapas lega. Diego Assis, yang sebelumnya direkomendasi dokter untuk istirahat tiga bulan pascaoperasi, ternyata bisa kembali ke lapangan lebih cepat. Diego dipastikan bisa turun ketika Persela menjamu Barito Putera.

“Kembalinya Diego tentu menjadi kabar gembira buat kami karena kekuatan kami akan lebih lengkap dengan keberadaan Diego,” ujar Aji.

Diego diizinkan turun lapangan oleh dokter tim, setelah cedera patah tulang rahang dan dua titik tulang kelopak mata membaik lebih cepat.

Kesembuhan Diego mendapatkan sambutan positif dari rekan satu tim, Fahmi Al Ayyubi. Pemain sayap kanan Persela itu senang dengan adanya Diego di skuat Persela karena Diego dia dianggap sebagai pemain penting di tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Kehadiran Diego memang tak menggaransi Persela bakal memenangkan pertandingan. Namun, minimal, dengan kemampuan di atas rata-rata yang dimiliki Diego, lini depan Persela bisa lebih garang.

Khusus melawan Barito, Diego diharapkan bisa menjadi kreator permainan Persela. “Kondisinya sangat bagus. Dia berlatih maksimal dalam beberapa latihan terakhir. Saya yakin, dia akan lebih baik lagi ketika pertandingan lawan Barito,” ucap Aji. net/tol

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed