oleh

Permintaan Pembuatan Parpor Hari Minggu Tinggi

Pelayanan paspor di salah satu kantor imigrasi di wilayah Kalsel, Sabtu (12/1). (Foto:ist/brt).

 

Banjarmasin, BARITO – Meski hari libur, Kantor Imigrasi (Kanim) Banjarmasin tetap memberikan pelayanan penerbitan paspor kepada masyarakat.

“Tidak hanya terbatas pada hari Sabtu saja yang merupakan hari libur, Kanim Banjarmasin ternyata memiliki semangat yang sangat tinggi dan patut dihargai oleh kita semua. Karena mereka mau meluangkan waktu untuk melayani permohonan paspor pada hari libur Minggu seperti hari ini,”kata Kepala Divisi Imigrasi Kalsel,  Dodi Karnida, Minggu(13/1).

Dodi mengapresiasi kinerja jajaran Kanim Banjarmasin dan telah menerima laporan pengeluaran paspor dari Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Syahrifullah. Dodi kemudian merujuk kepada laporan dari Kakanim Banjarmasin tentang Pelayanan Paspor Simpatik dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-69 tanggal 26 Januari 2019 Bahwa Kanim Banjarmasin , Minggu (13/1) melakukan pelayanan permohonan paspor di 2 tempat yaitu di Kanim Banjarmasin sendiri dan di Unit Layanan Paspor (ULP) Kanim Banjarmasin di Barabai yang dipantau langsung oleh Kakanim Banjarmasin Syahrifullah sambil menginap di ULP tersebut.

”Hari ini telah diterbitkan sebanyak 17 paspor di Kanim Banjarmasin yaitu 9 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. Sedangkan di ULP Barabai hanya terdapat 8 orang yaitu 4 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Pelayanan pada hari Minggu ini merupakan inovasi pengabdian dari Kakanim Banjarmasin dan jajarannya,” bebernya.

Sebenarnya, kata dia, berdasarkan petunjuk dari pusat, Pelayanan Paspor Simpatik dapat dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu. Pertimbangan Kakanim Banjarmasin Syahrifullah, pemohon yang datang dan dilayani pada hari Minggu di Kanim Banjarmasin adalah mereka yang pada hari sebelumnya tidak kebagian nomor antrian karena kuotanya sudah habis.

Seorang perempuan bernama Normah (50) pedagang di Paringin Kabupaten Balangan yang memohon penggantian paspor untuk keperluan Umroh menyatakan rasa senangnya dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada petugas Imigrasi. Dirinya merasa senang karena dilayani pada hari libur (Minggu). Apalagi tidak harus jauh-jauh ke Banjarmasin seperti waktu memohon paspor pada tahun 2010.

Demikian juga ucapan terima kasih kepada petugas imigrasi  disampaikan oleh Rudi Noor Salam PNS pada Dinas Pendidikan Balangan yang akan berangkat Umroh selama 15 hari bulan Februari ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada petugas Imigrasi karena dapat dilayani di Barabai dan tidak harus ke Banjarmasin apalagi tidak mengganggu jam kerja/dinas saya karena dilayani pada hari libur ini,” ucapnya.tya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed