oleh

Peringati HAB ke 73 tahun 2019 Kemenag Barut Gelar Berbagai Kegiatan Lomba

Muara Teweh, BARITO

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 tahun 2019, kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Kemenag Barut) menggelar berbagai macam kegiatan lomba yang dilaksanakan di lingkungan Kemenag setempat.

Adapun lomba yang dilaksanakan dalam rangka HAB ke 73 yaitu lomba manasik haji dan lomba mewarnai yang diikuti anak-anak TK, tarik tambang diikuti anak-anak SD/MI, SMP/MTsN, MAN, ASN dilingkup Kemenag. Dan cabang lomba lain seperti bulu tangkis, tenis meja, futsal dan catur.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara, H Tuaini Ismail mangatakan dalam rangka memperingati HAB ke 73 tahun 2019 pihaknya melaksanakan berbagai macam kegiatan lomba yang dilaksanakan di halaman Kemenag dan di MTsN Muara Teweh.

                “Hari ini kita adakan lomba Manasik Haji dan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak di Taman Kanak-Kanak (TK). Sedangkan untuk tarik tambang diikuti SD/MI, SMP/MTsN, MAN dan ASN dilingkup Kementerian Agama,” kata H Tuaini, Selasa (11/12) kemarin.

                Untuk lomba manasik haji ini kata Tuaini, merupakan pembelajaran, pembiasaan dan mengenalkan kepada anak-anak baik ditingkat TK, SD/MI, SMP/MTsN dan MAN agar mereka bisa mengetahui tentang tatacara melaksanakan ibadah haji dan umroh.

                “Jadi ilmu manasik haji ini perlu diberikan kepada anak-anak untuk mengurangi kesalahan, karena dilapangan sangat berbeda, kalau bacaannya semua sama. Yang menjadi kendala dilapangan yaitu keadaan iklim (cuaca) saat melaksanakan ibadah haji atau umrah,” jelasnya.

                Lebih lanjut dikatakannya, untuk kegiatan lomba ada piala bergilir dari Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara dan piala tetap serta hadiah-hadiah lainnya untuk anak-anak. “Puncak peringatan HAB ke 73 nantinya Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2019 di halaman kantor Kementerian Agama Barito Utara dengan melaksanakan upacara bendera,” pungkasnya.(arf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed