oleh

Percepat Pembangunan Lewat TMMD ke-105 Kuin Kecil Mantuil

Banjarmasin, BARITO – Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah membuka Upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Kuin Kecil Kelurahan Mantuil, Kamis (11/7/2019) pagi. Bertempat di Pelabuhan Bawang Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Selatan, acara itu dihadiri ratusan warga sekitar dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil Banjarmasin Barat dan Tengah Mayor Corp Zeni Tandra Wideru, selanjutnya Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif selaku Dansatgas membacakan laporan TMMD ke 105 tersebut. Pembukaan itu juga dihadiri Staf Ahli Bidang Idiologi dan Politik Kodam VI/Mulawarman, Kol Inf Joao Xavier Barreto Nunes.

Setelah laporan persiapan TMMD 105 tersebut, dilakukan penyerahan simbolis peralatan kerja kepada tiga perwakilan kepada anggota TNI, Polri dan Satpol PP. Sementara beberapa warga mendapat paket sembako dan peralatan penetasan telur dan modal ekonomi lainnya dari dua perbankan hingga bantuan buku tulis kepada siswa setempat.

Wakil Wali Kota Banjarmasin dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kota Banjarmasin sangat berharap agar program pembangunan yang telah mendapat dukungan dan partisipasi dari semua komponen masyarakat.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran TNI selama ini dalam bidang sosial kemasyarakatan yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama lintas sektoral. Pada gilirannya meningkatkan percepatan pembangunan daerah agar dapat mensejahterakan masyarakatnya, mengingat merupakan komponen yang berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Karena itu saya sangat menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan TMMD ke 105 dan tentunya pemerintah kota Banjarmasin akan senantiasa mendukung setiap kegiatan yang sifatnya partisipatif,”sebutnya.

Seperti yang dilakukan jajaran dan ini berupa pembangunan jalan tembus dan pembangunan jembatan serta kegiatan non fisik lainnya. Kemudian layanan kesehatan gratis dan penyuluhan anti narkoba dan pendidikan pendidikan lainnya.

H Hernansyah menambahkan, pemerintah Kota Banjarmasin senantiasa mengajak semua pihak untuk ikut serta membangun kota ini, baik itu yang menyangkut pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sektor lainnya. Karena semuanya dalam mewujudkan visi kota Banjarmasin yaitu Banjarmasin Barasih Wan nyaman (Baiman).

Pembukaan itu diikuti seluruh pasukan perwakilan dari Korem 101/Antasari, Kodim dan jajarannya, juga dihadiri Danyon 623 an Danyon 621 Manununtung. Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto serta Kajari Banjarmasin Taufik S serta perwakilan Pengadilan Negeri (PN) H Syalwan Firdaus dan perwakilan DPRD setempat.

Program TMMD ini merupakan salah satu memberikan kepada rakyat dan mendekatkan kepada rakyat. Termasuk juga mengatasi permasalahan yang dirasakan oleh rakyat. “Kami akan siap membantu dan siap bersinergi seluruh jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik sukses,”ujarnya.

Hermansyah juga berharap ini program itu memberikan terbaik kepada masyarakat. “Kami pemerintah sangat mendukung bahkan melalui anggaran anggaran baik APBD maupun dana-dana yang lain. Kemudian kami juga berharap seperti ini juga dilakukan oleh instansi lain agar lebih lancar hasilnya,”tambah Wakil Wali Kota ini.

Tentunya apa yang diharapkan oleh masyarakat ini bukan hanya jalan, tapi juga ada penyuluhan lain melalui dialog hingga kegiatan bantuan Sosial (Bansos) termasuk juga Rehab rumah. Dia ingin acara ini bisa sukses sehingga secepatnya dirasakan oleh masyarakat.

Karena jalan dan rumah itu sangat diperlukan oleh masyarakat, inilah bukti nyata bukan hanya slogan. “Inilah bukti nyata yang dilakukan oleh TNI beserta seluruh jajarannya,”pungkasnya. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed