oleh

Percasi Banjarmasin Fokus Pembinaan Regenerasi

-Sport Barito-1.499 views

Banjarmasin, BARITO – Atlet veteran Banjarmasi masih memperlihatkan dominasinya pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur 2020. Sebagai penerus regenerasi, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banjarmasin pun fokus melakukan pembinaan atlet junior.

Di perhelatan Kejurprov Catur baru-baru tadi, pecatur veteran Master Nasional (MN), H Johanis, keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan rekan sedaerahnya, MN H Ambiya.

“Pecatur veteran masih sanggup persaing dan menjadi yang terbaik di Kejurprov. Untuk kelompok junior dan senior harus lebih giat lagi latihan,” ungkap Ketua Percasi Banjarmasin, Sudrajat kepada wartawan, kemarin di Banjarmasin.

Untuk itu, lanjutnya, Percasi Banjarmasin terus mencoba melakukan regenarasi atlet catur walau di kelompok veteran tetap mendominasi. “Kami tentu bertekad melakukan regenerasi banyak pecatur-pecatur muda asal Banjarmasin yang sudah mulai bermunculan,” terang Sudrajat.

Salah satunya yang mulai tampak dan memperlihatkan prestasi adalah Paula Valerya Doroty yang di Kejurprov Catur 2020 meraih medali perunggu di kategori pelajar putri. Di kelompok ini, juara 1 diraih Xandra Predlina R dari Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), sedangkan juara 2 direbut Rania Nisa dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

“Paula berpotensi untuk menjadi pecatur putri andalan, tidak cuma Banjarmasin tapi juga Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, bakat pecatur Banajrmasin juga ada pada pecatur putra M Kasful Anwar. Sama dengan Paula, Kasful juga bertengger di peringkat tiga. Juara 1 direbut Galang Aditya dari HST dan juara 2 diraih Muhammd Sagena utusan Tanbu.

Di kelompok senior, Putri Lisa Ariani dari Kabupaten Tanah Laut menjadi yang terbaik disusul Junita dan Nurul hidayah yang merebut gelar juara 2 dan 3.Terakhir, di kelompok senior putra, M Miftahul Hudany dari Banjarbaru menjadi juara. Disusul Fachrurazi dan Ahmad Fauzi.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed