oleh

Penuhi Standar Prokes di Rapimprov Kadin Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalimantan Selatan dimatangkan oleh panitia pengarah (SC) dan panitia pelaksana (OC), dengan mengacu pada protokol kesehatan (Prokes), sebab masa pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Bahkan, Rapimprov Kalsel akan digelar pada Senin 11 Januari 2021di Hotel Best Western Banjarmasin.

Sekretaris Pelaksana Ir H Ahmad Sugiannor MS menyebutkan, sebelum digelar Rapimprov Kalsel dilaksanakan dengan tiga sesi yakni pembukaan serimonial, lalu dialog ekonomi menghadirkan WKU Bidang UMKM HM Syarifuddin, Ekonom ULM Prof H Ahmad Alim Bahri, dan CEO Bank Mandiri, serta BUMN PLN-Pertamina, Dinas Koperasi UMKM Kalsel. “Saya kira mereka memberikan kontribusi dalam dialog ekonomi, sekaligus akan membantu dalam pemberdayaan UMKM,” ucapnya, didampingi Ketua Pelaksana Rijali Lutfi, Senin (28/12/2020).

Setelah itu, sambungnya, akan memasuki Rapimprov Kadin Kalsel, sebab itu persiapan kepanitiaan sangat lengkap dan lebih 50 persen.

Ahmad Sugiannoor menyebutkan, Rapimprov memiliki sasaran dengan menghasilkan peradaban baru ekonomi memasuki 2021 akibat dampak pandemi Covid-19. ‘Nanti kita tetapkan program kerja tahunan, dan pembagian tugas sesuai bidang akan diarahkan,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Ahmad Sugiannoor, melakukan evaluasi sinkronisasi dalam perencanaan program kerja antar jajaran bisa bersinergi. “Kita membantu dewan pengurus provinsi dalam melakukan pemutusan hasil dalam Rapimprov, sehingga dilakukan perumusan serta rekomendasi akan disampaikan pada Musyarawah Nasional Kadin Indonesia di Jakarta pada 21-22 Januari 2021 nanti,” tuturnya.

Senada itu, Hj Helda Larasaty memastikan, telah siap penyelenggaraan Rapimprov Kalsel.  Bahkan secara teknis kelengkapan kepesertaan, dan sarana prasarana, termasuk menu yang disajikan pada pelaksanaan Rapimprov Kalsel telah siap. “Ya, kami telah menyiapkan semuanya untuk peserta, undangan dan peninjau dalam pelaksanaan Rapimprov Kalsel itu. Termasuk mematuhi dan memenuhi standar protokol kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan, telah disiapkan dalam kepanitiaan, ” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed