oleh

Penjual Buah Keliling Terkesan Atas Gesitnya Sales Astra Daihatsu

Banjarmasin, BARITO – Fitriadi seorang penjual buah-buahan keliling yang tinggal di Pelaihari berbagi pengalaman yang sangat berkesan dalam membeli Daihatsu Granmax Pick Up.

Dalam kisahnya, Ia menuturkan, selama ini dalam menjalankan usaha, saya menyewa mobil perbulan. Saya berniat membeli mobil untuk usaha saya agar usaha saya lebih berkembang. “Memang selama ini saya tidak mengetahui sama sekali informasi mengenai mobil,’ tuturnya.

Kemudian keluarga saya menyarankan agar membeli mobil Daihatsu Pick Up. “Saya mencari no telpon sales dari website Astra Daihatsu bernama Zainuddin. Sales Zai menemui saya ke rumah agar bisa  lebih rinci memberikan informasi lengkap mengenai type mobil dan harga untuk unit mobil yang saya hendaki,” ucapnya.

Karena saya hanya orang kampung dan hanya berjualan buah keliling, saya tidak terlalu mengerti mengenai mobil yang cocok untuk saya. “Sales sangat sabar dalam menjawab berbagai pertanyaan saya, penjelasannya sangat detail sehingga saya mengerti mobil mana yang saya harus beli,” ucapnya.

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli mobil Daihatsu Granmax Pick up 1.5 3W secara kredit. Dalam proses pengajuan leasing pun, sales membantu saya dari pengumpulan berkas dan urusan lainnya. Contohnya seperti, saat pengajuan kredit, pihak leasing menyuruh saya mengumpulkan berkas salah satunya NPWP. Posisinya saya belum memiliki NPWP dan tidak mengerti cara pembuatan NPWP. ”Sales menyarankan agar membuat secara online dan itupun dibantu oleh Sales. Saya sangat terbantu sekali atas perlakuan Sales tersebut kepada saya. Jika ada kendala di leasing pun Sales selalu membantu menjelaskan kepada saya. Sampai akhirnya proses di leasing telah selesai,” tuturnya.

Kemudian saya minta kepastian unit ke sales Zai mengenai kapan serah terima mobil dilakukan. Ternyata saya mendapat info dari sales Zai bahwa mobil yang saya beli masih proses indent, sales mengestimasi mobil datang 3 minggu setelah pemesanan. “Selama menunggu unit datang Sales selalu menghubungi saya entah menanyakan kabar via telp dan video call, padahal saya tau Sales pasti banyak punya urusan lain, namun Sales tetap perhatian kepada saya,” sebutnya.

Saya merasa dihargai sekali, mengingat saya hanya penjual buah kecil-kecilan. Pada minggu kedua saya dihubungi oleh sales bahwa mobil sudah siap serah terima. Saat waktu yang ditentukan serah terima saya tidak bisa kesana karena keluarga saya mengadakan acara syukuran, Sales memberikan opsi agar melakukan serah terima via video call saja, kemudian saya mengiyakan. Lalu menurut info, mobil saya akan dikirimkan kerumah oleh driver Astra Daihatsu, saya sangat bersyukur karena urusan saya sangat dibantu dan dipermudah dengan bantuan Sales. “Keesokan harinya mobil saya datang, saya terkejut karena Sales ikut mengantarkan mobil saya ke rumah. Sales mengatakan tidak enak jika saat penyerahan mobil tidak bisa bertemu langsung dengan customer, disitu saya sangat merasa senang dan dihargai sebagai customer mengingat jarak antara dealer dan rumah saya sangat jauh,” katanya.

Tentu hal ini memberi kesan tersendiri kepada saya ditambah lagi sales setiap hari nya selalu update mengenai keberadaan mobil saya. Dengan ketepatan pada saat proses pengiriman mobil lebih awal dari waktu yang dijanjikan saya menerima mobil, usaha saya bisa dijalankan lebih awal dan tentu memberikan keuntungan untuk saya. “Saya sangat berterima kasih kepada sales Zainuddin karena selalu memberikan info sehingga saya tidak harus menunggu dengan ketidakpastian. Semoga Astra Daihatsu selalu mempertahankan pelayanan baik yang sekarang sudah berjalan hingga seterusnya,” tutup Fitriadi.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed