oleh

Pengurus Yoga Kalsel Dikukuhkan Secara Virtual

-Sport Barito-1.310 views

Banjarmasin, BARITO – Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) yang diketuai Yenny Frida Luntungan dikukuhkan secara virtual oleh Ketua Umum PPYNI Pusat, Slamet Riyanto, Kamis (19/11) di Sekretariat Kormi Banjarmasin.

Secara bersamaan, ada sembilan PPYNI yang dikukuhkan secara virtual. Mereka itu, Kalsel, Sumatra Barat (Sumbar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sumatra Selatan (Sumsel), Sumatera Utara (Sumut), Jawa Barat (Jabar), Bigor, dan DKI Jakarta.

“Setelah pelantikan ini, segera membentuk cabang-cabang di kabupaten atau kota. Minimal membentuk lima cabang lagi di daerah,” sebut Ketua PPYNI Kalsel, Yenny Frida Luntungan.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, mulai mensosialisasikan PPYNI ke sejumlah daerah sehingga yoga semakin dikenal keseluruh daerah. “Salah satunya, mengiatkan yoga keseluruh kabupaten dan kota,” ucapnya.

Dengan membiasakan yoga, sambungnya, bisa menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kekebalan tubuh dalam mengantisipasi terinfeksi virus maupun Covid-19. Apalagi dilakukan secara rutin, yoga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Yoga merupakan aktifitas gerakan olah tubuh serta olah pikiran yang sangat fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Yoga juga memberikan manfaat kesehatan secara menyeluruh antara fisik dan rohani. Melakukan latihan gerakan yoga efektif untuk pencegahan terhadap berbagai macam penyakit,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed