oleh

Pengurus KONI Banjarmasin Mayoritas ‘Stok Lama’ yang Baru Cuma 30 Persen

-Home, Sport Barito-1.443 views

Banjarmasin, BARITO – Anggota tim formatur telah menjalankan tugas menyusun kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin priode 2018-2023. Struktur personil tersebut tinggal menunggu persetujuan ketua umum terpilih, H Hermansyah, tidak lain Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Deadline 15 hari untuk menyusun kepengurusan sudah kami lakukan. Sekarang tinggal persetujuan ketua umum terpilih sekaligus ketua tim formatur,” ungkap salah satu anggota tim formatur pengurus KONI Banjarmasin, Djumadri Masrun kepada wartawan, Senin(14/1) di Banjarmasin.

Mengenai formasi susunan pengurus, lanjutnya, tidak jauh beda dengan kepengurusan KONI Banjarmasin periode sebelumnya. “Paling ada 30 persen wajah baru sisanya wajah lama yang sudah berpengalaman di kepengurusan cabang olahraga,” bebernya.

Jika susunan kepengurusan KONI Banjarmasin sudah disetujui maka pihaknya akan menyerahkan ke KONI Kalsel untuk memberikan surat keputusan (SK). “Jika kepengurusan sudah beres dan disetujui tinggal pelantikan pengurus saja lagi,” kata mantan Ketua KONI Banjarmasin ini.

Mengenai adanya gugatan dari salah satu calon yang ikut berkompetisi pada pemilihan KONI Banjarmasin lalu, sambungnya, tidak ingin mempermasalahkannya. “Memang saya mendengar ada protes dan sudah diajukan ke KONI Kalsel tapi kita tetap jalan dengan program yang sudah ada,” tutur ketua harian PSSI Kalsel ini.

Sebelumnya, Hermansyah terpilih menjadi Ketua KONI Banjarmasin menggantikan Djumadri Masrun saat dilakukannya Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Banjarmasin, Sabtu (29/12) lalu di Hotel Rodhita Banjarmasin.

Hermansyah terpilih secara aklamasi.Sejatinya ada satu calon lain yang mendaftar menjadi Ketua KONI Banjarmasin yakni Fauzan Ramon. Namun setelah dilakukan verifikasi oleh tim penjaringan, hanya Hermansyah yang dinyatakan memenuhi persyaratan dengan dukungan 32 cabang olahraga. Sementara Fauzan Ramon hanya mengantongi dukungan tiga cabor.

Setelah Musorkot membentuk tim formatur yang terdiri Hermansyah (ketua), dan anggota, Djumadri Masrun (KONI), Widharta Rahman (IPSI), Baktiansyab (PSSI), H Aftah (ski air). Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed