oleh

Pengprov PBFI Kalsel Dikukuhkan Secara Sederhana

Banjarmasin, BARITO – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel masa bakti 2020-2024 resmi dikukuhkan. Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung Ketua PB PBFI, Irwan Alwi, Minggu (21/2) pagi di Ruang VVIP Lantai 2 Rumah Makan Sari Patin Banjarmasin.

Kegiatan pelantikan PBFI Kalsel dilakukan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pengukuhan ini, hadir juga Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel Firdaus Mansori, Ketua KONI Banjarmasin Hermanyah, dan sejumlah atlet binaraga Banua.

“Kami berharap di bawah kepemimpinan
Mustohir Arifin, cabang olahraga binaraga dapat menunjukkan eksistensinya kembali di masa mendatang,” sebut Irwan Alwi kepada wartawan, kemarin.

Disampaikannya, PBFI diakui menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Agustus 2020 lalu dan diharapkan segera bergabung menjadi anggota KONI Kalsel guna
dapat melebarkan kepengurusan hingga kabupaten dan kota.

“Kami melihat olahraga ini memiliki potensi yang besar di Kalsel sehingga layak untuk dikembangkan. Terutama melalui sinergitas yang baik antara KONI dan Dispora,” tuturnya.

Ada 18 Pengprov yang sudah di SK kan, lanjutnya, PBFI Kalsel merupakan yang ke-7 dilantik. “Seusai dilantik ini, sesegera menyusun program kerja guna melakukan pembinaan kedepannya,” ucapnya.

Untuk saat ini, sambungya, PBFI Kalsel belum bisa mengikuti PON 2021 di Papua karena kuota yang sangat terbatas. “Mudah- mudahan pada PON 2024, akselerasi pembinaan prestasi atlet dapat dijalankan dengan baik melalui kepengurusan yang ada sekarang ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PBFI Kalsel Mustohir Arifin mengungkapkan, akan membentuk kepengurusan di kabupaten dan kota serta menyiapkan program jangka pendek dan panjang termasuk untuk PON 2024 di Aceh-Medan.

“Meskipun dengan waktu yang terbilang singkat ini, kami akan berusaha meloloskan atlet ke babak kualifikasinya nanti untuk melaju di PON 2024,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi mengapresiasi dilantiknya kepengurusan PBFI Kalsel. “Besar harapan bisa mengembalikan masa kejayaan binaraga Banua yang pernah menjadi penyimbang medali di ajang PON sebelumnya,” imbuhnya.

Susunan Pengurus PBFI Kalsel

Ketua Pengprov : Mustohir Arifin

Wakil Ketua : Yudha Pribadi

Sekretaris Umum : Syahrial Prahmana

Wakil Sekretaris : M Heriyanto

Bendahara Umum : M Reza Ramadhanie

Wakil Bendahara : Moryati Asmahanie

Bidang Pembinaan Prestasi
Ketua : Irwansyah Masrun
Anggota : Syamsudin

Bidang Sport Science
Ketua : Dr Eka Purnama Indah
Anggota : Karyanto

Bidang Kepelatihan
Ketua : Iswahyudi

Bidang Humas dan Promosi
Ketua : Nina Megasari

Bidang Pertandingan Dan Perwasitan
Ketua : M Rohman

Bidang Kesejahteraan Atlet
Ketua : Antoni Rohman

Bidang Pembibitan dan Bakat
Ketua : Dede M Rizwar

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed