oleh

Penggiat LSM Kalsel Bagi Masker Gratis di Jalan

Banjarmasin, BARITO – Pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) membagi masker gratis di persimpangan lampu merah Jalan SKIP Lama Banjarmasin, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan yang dimotori Kelompok Masyarakat Pemerhati Infrastruktur Banua (KMPIB), Garda Taruna Nusantara (Gantara), Front Merah Putih, Lembaga Pengawas Pelapor Korupsi (LP2K), Garuda Muda Borneo (GMB), Forum Bersama (Forbes), Jaringan Kota (Jarkot) membagikan ribuan masker secara langsung kepada pengguna jalan.

Koordinator kegiatan Riduansyah mengungkapkan pembagian masker gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

“Pembagian masker gratis merupakan kepedulian kita terhadap pencegahan covid-19. Bahkan kita ingin ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam gerakan 500 juta masker untuk masyarakat,” tambah Ridunsyah yang juga aktivis KMPIB Kalsel ini.

Menurutnya alat pelindung berupa masker merupakan bantuan yang dikumpulkan dari para donatur, pemerintah daerah, BUMD dan LSM dalam pencegahan penularan virus.

“Semoga bermanfaat untuk membantu pecegahan Covid 19 dan kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada donatur terutama PDAM HST, H. Inal yang merupakan kontraktor dermawan, perusahaan PT Liman Jaya, PT Wahyu Utama. dan Dinas ESDM Kalsel,” sebutnya.

Ketua Gantara Hery Yanto mengakui 3.000 masker berhasil terkumpul dan dibagikan ke wilayah Banjarmasin, Hulu Sungai Tengah dan Banjar. “Ya, masing-masing 1.000 masker dibagi dan dilakukan di lampu merah, kerumunan masyarakat dan pasar tradisional,” ucapnya.

Ia menilai, pembagian masker sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih saat ini beberapa daerah sudah menerbitkan peraturan yang mewajibkan warganya mengenakan masker jika berada ditempat umum dan keramaian. “Bahkan di Banjarmasin juga sedang giat-giatnya melakukan razia masker,” bebernya.

Warga yang mendapatkan masker gratis Noor mengatakan, pembagian masker gratis sangat membantu dalam pencegahan covid-19. “Kami sangat memerlukan masker dalam setiap aktivitas. Terima kasih kepada para aktivis LSM yang sudah memperhatikan masyakarat, ” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed