oleh

Pengamen Juga Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19

-Bandarmasih-1.777 views

Banjarmasin, BARITO – Peran warga sangat diharapkan dalam saling menngingatkan warga lainnya agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti yang dilakukan pengamen jalanan di Pasar Kuripan, Selasa (2/6).

Dengan tulus, pengamen yang dikenal dengan panggilan
Budi Irama ini mensosialisasikan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah.

Menurut Kasi Pembinaan Pasar, Dinas Perdangangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Banjarmasin, Afri, ia mengapresiasi inesiatif pengamen yang biasanya dipandang sebelah mata oleh masyarakat itu.

Ia tidak menyangka pengamen jalanan ternyata sangat aktif dalam menyampaikan sosialisasi tersebut. Sehingga sangat membantu pemerintah dalam peran sosialisasi covid-19.

“Sebelumnya pengamen itu minta redaksi dari kami tentang perkataan sosialisasi protokol kesehatan. Setelah kami berikan, langsung disampaikannya, padahal ia tidak diberi uang,” katanya saat ditemui di pasar.

Sementara itu Kabid Pasar Disperindag Kota Banjarmasin, Ichrom Muftesar mengatakan, protokol kesehatan dilingkungan pasar sangat diperlukan Kesadaran, Kepedulian, dan Kebersamaan.

Sebab, seperti yang dilakukan warga diatas meskipun seorang pengamen apabila memiliki kepedulian seperti itu sungguh harus diapresiasi. Apalagi itu tak dibayar.

“Intinya kembalikan ke kita semua karena apabila kesadaran, kepedulian dan kebersamaan itu dimiliki semua warga, maka pemutus rantai penularan virus ini mudah teratasi. Sehingga kita semua hidup nyaman dan damai,” bebernya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed