oleh

Penembak Kalsel Masuk Pelatnas Olympic Games

Banjarmasin, BARITO – Dua penembak Kalsel, Khairunnisa Salsabila dan Davin Rosyid Wibowo, masuk program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Bersama delapan atlet lainya dipersiapkan mengikuti Road to Olympic Games 2020 Tokyo, Jepang.

Pemanggilan penembak Kalsel melalui surat edaran PB Perbakin tentang susunan personel tim Pelatnas Road to Olympic Games 2020 Tokyo Jepang.

“Sebanyak 10 atlet yang dipersiapkan PB Perbakin, termasuk dua petembak Kalsel yang dipanggil masuk Pelatnas. Khairunnisa Salsabila dipersiapkan di nomor riple woman, Davin Rasyid Wibowo untuk riple men,” ungkap
Sekum Perbakin Kalsel, Sri Hidajati Zaki, kemarin di Banjarmasin.

Program Pelatnas tersebut, lanjutnya, juga program kerja jangka panjang PB Perbakin sebagai persiapan menghadapi Sea Games XXXI pada 2021 di Hanoi, Vietnam. Kemudian Asian Games XIX 2012 di Hangzhou Cina dan persiapan menghadapi Olympic Games 2020 di Paris Prancis.

Pemusatan latihan akan berlangsung hingga 30 Agustus 2020 bertempat di Lapangan Tembak Senayan. “Davin sudah berada di Jakarta, kebetulan tugas kesatuannya disana, Sedangkan Khairunnisa hari ini (kemarin) menyusul,” sebutnya.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi mengaku cukup bangga dengan atlet menembak Kalsel yang kembali memperkuat kontingen Indonesia.

“Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sangat mengapresiasi atlet Kalsel yang masuk Pelatnas. Tentunya menjadi modal dalam menghadapi PON XX 2020 Papua,” bebernya.

Pelatnas akan menambah kemampuan atlet Kalsel dengan level dan tingkatan yang berbeda dibandingkan apabila hanya berlatih di daerah. “Hal ini merupakan kesempatan terbaik dan luar biasa yang harus dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya.

Pada perhelatan PON XX 2020 Papua nanti, Kalsel menargetkan 14 keping medali emas. “Empat emas di antaranya adalah dari atlet menembak Kalsel,” terangnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed