oleh

Pendonor Darah BSC Meningkat

-Sport Barito-1.185 views

Banjarmasin, BARITO-Bugar Sport Centre (BSC) Banjarmasin yang rutin melakukan penggalangan donor darah mendapat respon yang cukub besar. Terlihat dari jumlah pendonor yang kian meningkat, Sabtu (13/10) di Jalans Sutoyo S Banjarmasin.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkala. Kesadaran melakukan donor darah pun kelihatannya semakin tinggi dengan jumlah peserta yang kian meningkat,” ungkap Ketua Panitia Donor Darah, Yudha Pribadi kepada wartawan, kemarin di Banjarmasin.

Bahkan kegiatan donor darah yang dilakukan BSC sangat ditungu-tunggu bagi pendonor. “Baik member dan karyawan BSC, maupun masyarakat umum, sudah terbiasa mendonorkan darah secara rutin di sini,” ucapnya.

BSC yang bergerak dibidang kebugaran ini, terangnya, cukup erat dengan kegiatan donor darah karena ada hubungannya dengan kesehatan. “Dengan mendonor darah, badanss bisa jauh lebih sehat dan menjaga kebugaran,” tuturnya.

Kegiatan donor darah ini, lanjutnya, dilakukan dalam tiga bulan sekali. Dalam satu tahun 4 kali kegiatan donor darah yang dilaksanakan. “Kali ini panitia sberhasil mengumpulkan setidaknya 150 kantong darah,” ujarnya.

Karena sudah menjadi rutinitas per tiga bulan, maka donor darah rupanya sudah menjadi kebutuhan dari member BSC, sehingga rutinitas mendonorkan darah terus berlanjut secara rutin per tiga bulan sekali.

“Jadi selain donor darah, peserta juga kita kasih doorprize, sehingga mereka bersemangat untuk mendonorkan darahnya. Namun yang terpenting dari kegiatan ini, kepedulian sosialnya, dimana kantong darah sangat diperlukan untuk menolong orang lain,” terangnya. tol

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed