oleh

Pendidikan Politik Masyarakat Penting Disosilisasikan

Banjarmasin, BARITO
Puluhan warga Sungai Bilu ikuti pendidikan politik dan kesadaran dalam menggunakan hak pilihnya oleh
Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin, Rabu (21/8) di Kantor Kelurahan Sungai Bilu.

Acara sosialisasi ke warga dari Kesbangpol tersebut sudah yang kesekian kalinya. Targetnya semua warga Kelurahan di Banjarmasin mendapatkan pendidikan itu.

Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Kasman menjelaskan, pendidikan politik penting dilakukan agar masyarakat mamahami perannya dalam mewujudkan Indonesia akan datang.

Tujuan Kesbangpol tersebut, selain sebagai kewajiban pemerintah dalam memberikan politik kepada masyarakat, masyarakat pun perlu tahu dan bisa menggunakan hak pilihnya atau aspirasinya pada pelaksanaan Pemilu. 

Menurutnya, beda pilihan adalah hal wajar karena di Indonesia merupakan negara demokrasi dan setiap warganya memiliki hak pilih masing – masing. ” Apapun pilihannya silahkan digunakan pada TPS, dengan harapan menggunakan hati nuraninya bisa amanah, dan penekannya agar mereka semua hadir di Pemilu, “ujar Kasman.

Kasman menambahkan, pada 2025 pelaksanaan pemilu akan lebih banyak lagi surat suara.

 ” Pemilu kedepan akan lebih berat lagi, tujuh surat suara digabungkan semua karena pilkada dan pileg dilaksanakan sekalian, “katanya.

Makanya, lanjut Kasman, dengan terus melaksanakan pendidikan politik, masyarakat akan memahami pentingnya penggunaan hak suara mereka untuk menentukan masa depan negara, demikiannya.

hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed