oleh

Pendemi Ini, Peran Ibu Sangat Penting Dalam Keluarga Memberikan Semangat

Banjarmasin, BARITO – Peringatan hari ibu ke 92 di Banjarmasin dirayakan dengan cara yang berbeda disituasi pandemi covid-19. Seperti perayaan yang digelar Di Balai Kota Banjarmasin oleh Pemko Banjarmasin, Jumat (11/12).

Seperti tahun lalu, peringatan hari ibu tahun ini dilaksanakan dengan tamu terbatas dan wajib dengan protokol kesehatan.

Meskipun demikian, nilai kiprah sosok perempuan harus menjadi tauladan bagi keluarga mauoun orang banyak.

Menurut Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, para perempuan harus saling bergandeng tangan untuk memastikan peran dan fungsi seorang ibu.

Ditengah pendemi ini sangat perlu peran seorang ibu memberikan semangat dan supportnya.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memastikan seluruh ibu yang ada di Kota Banjarmasin, perempuan-perempuan yang ada di Kota Banjarmasin memastikan peran dan fungsinya yang utama sebagai ibu,” ucapnya, saat memberikan sambutan pada peringatan Hari ibu tahun 2020, Jum’at (11/12).

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya perempuan di kota berjuluk seribu sungai untuk saling menguatkan dan ikut dalam proses pembangunan dan pengembangan daerah, ikut berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari bersama-sama kuatkan langkah kita bersama-sama kayuh baimbai membangun kekuatan perempuan Banjarmasin yang sudah terkenal sejak dulu kala, digambarkan untuk seluruh keluarga dan anak-anak di Kota Banjarmasin, ” katanya.

Penyelenggaraan kegiatan ini, jelasnya lagi, dimaksudkan agar semua lapisan masyarakat terus mengingat perjuangan seorang ibu.

Dengan begitu, diharapkan semua pihak dapat lebih menghargai dan menyayangi ibu. “Tentunya semua sepakat, dalam situasi yang serba sulit ini, ternyata tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir digarda terdepan, perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti Walikota Banjrmasin H Ibnu Sina didampingi para Asisten dan SKPD terkait, Ketua Dharma Wanita (DWP) beserta anggota dan para ketua organisasi wanita se-Kota Banjarmasin.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed