oleh

Pemuda Islam Kalsel Siapkan Bubur Asyura pada 10 Muharram

 

HM Hasan (keempat dari kiri) bersama para anggotanya) (foto ist/bani)

Banjarmasin, BARITO

Tanggal 10 Muharram 1440 H adalah suatu momen yang sangat membahagiakan bagi ummat Islam sedunia, hari ini dekenal dengan Hari Asyura yang menjadi salah satu titik kemuliaan Bulan Muharram. Dalam beberapa riwayat, Tanggal 10 Muharram menjadi salah satu dimana berbagai peristiwa penting dalam sejarah Islam terjadi, diantaranya Allah menerima taubat Nabi Adam AS atas kesalahan yang menyebabkan diturunkan kebumi.
Sedemikian banyak keistimewaan yang terjadi namun yang paling penting adalah bulan dimana Tahun Baru Hijriah dimulai, Tahun Barunya Ummat Islam. Ormas Pemuda Islam Kalsel   memaknai ini sebagai.
meraih berkah Allah SWT dengan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama membangkitkan dan melestarikan tradisi Bubur Asyura sebagai alat persatuan.
“ Indahnya melihat seluruh kita berbahagia dalam persatuan, kerahmanan dan kerahiman.” tandas Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel HM Hasan   Barito Post, Senin (17/9) didampingi anggotanya di kediamannya.                                  Acara makan bubur Asyura ini sambung Hasan akan digelar di Jalan Pangeran Antasari Gang Hasanudin , Kota Banjarmasin pada Kamis (20/9) atau 10 Muharram pukul 16.00 Wita. Jika tahun lalu acara makan bubur Asyura dihadiri Sekdaprov Kalsel H Harris Makie yang nota bene Ketua DPW NU Kalsel , mantan Ketua DPD KNPI Kalsel ini berharap tahun ini lebih meriah dengan dihadiri Forum Pimpinan Daerah (FPD) Kalsel seperti Gubernur, Kajati, Kapolda , Ketua DPRD serta Danrem 101 Antasari dan unsur pimpinan lainnya”Nanti juga kita akan bagi-bagikan bubur Asyura kepada anak Yatim ,dan akan kita siapkan ” tutup Hasan.
 mrs

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed