oleh

Pemuda Islam Kalsel Gelar Tolak Bala

Ketua DPD Pemuda Islam Kalimantan Selatan HM Hasan bersama para undangan dalam acara tolak bala. (ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Islam Kalsel menggelar acara tolak bala lintas agama, di Gang Hasanuddin Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Rabu (7/11). Kegiatan penuh khidmat dan tawadhu ini dihadiri sejumlah warga, perwakilan Polda Kalsel, Korem 101 Antasari, dan Pemprov Kalsel..

“Acara diikuti seluruh lapisan masyarakat dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan kota Banjarmasin dan provinsi Kalsel. Tolak bala dipimpin KH Syafwan,” ujar Ketua DPD Pemuda Islam Kalimantan Selatan HM Hasan kepada wartawan usai kegiatan.

Ia menyebutkan, acara ini merupakan agenda tahunan setiap hari Arba Mustamir. “Seribu bala diturunkan di seluruh muka bumi ini, tidak terkecuali di Indonesia. Gempa Lombok, Tsunami Palu Donggala dan jatuhnya Lion Air merupakan bala musibah dari Allah agar manusia bisa sadar dan segera bertobat,” tutur aktivis ini.

Mantan Ketua DPD KNPI Kalsel dua periode tersebut berharap, dengan tolak bala ini Banua Kalimantan Selatan dan Indonesia terhindar dari bala musibah. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat selagi ada waktu dan kesempatan untuk bertobat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” imbuhnya. afd/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed